Jumat, 20 September 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Terjadi Kelangkaan, Perum Bulog Cabang Serang Klaim Telah Lakukan Pemenuhan Beras SPHP

Esih Yuliasari

| Jumat, 23 Februari 2024

| 13:00 WIB

Beras SPHP Bulog
Beras SPHP Bulog. (FOTO: ESIH/EKBISBANTEN.COM).

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Perum Bulog Kantor Cabang Serang mengklaim telah melakukan pemenuhan beras stabilisasi pasokan dan harga pangan (SPHP) Bulog di Pasar Induk Rau (PIR) Kota Serang.

Hal itu dilakukan dalam rangka memenuhi stok beras di PIR Kota Serang lantaran saat ini tengah terjadi kelangkaan beras SPHP. Demikian disampaikan Kepala Cabang Bulog Serang, Faris Sudirman.

“Kalau di Pasar Rau sudah ada pemenuhan karena ada pemasok atau penyalurnya di sana,” katanya

Ia menjelaskan, pengiriman beras SPHP khusus untuk di PIR Kota Serang tidak menentu.

“Jadi untuk pendistribusiannya setiap saat. Jangan sampai kosong. Untuk pengiriman kembali ke toko atau kios. Kapanpun order kami melayani karena sistemnya datang ke kantor. Selama stoknya kios menipis itu bisa mengorder. Jangan sampai tunggu habis,” paparnya.

Faris Sudirman juga menegaskan, pembelian beras SPHP tidak ada pembatasan, tergantung dari luas gudang atau tokonya.

“Jadi kalau pembatasan tidak ada. Tapi kami memaksimalkan dengan kondisi tokonya. Kalau tokonya hanya mampu untuk menampung dua ton, maka ordernya cukup dua ton saja, tidak boleh lebih, mau ditampung di mana berasnya,” jelasnya.

Lebih lanjut, Faris Sudirman mengungkapkan pihak saat ini pun sudah melakukan operasi pasar di Kabupaten/Kota wilayah Bulog Cabang Serang-Cilegon.

“Kota Serang mulai hari ini bersama Polres, Disperindag, Dinas Ketahanan Pangan. Titiknya di Kecamatan Cipocok, Curug, dan Taktakan,” pungkas Faris Sudirman.***

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top