Kamis, 19 September 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Libatkan Tiga Matra TNI, Korem 064/MY Siap Amankan dan Sukseskan Pemilu 2024

Esih Yuliasari

| Kamis, 1 Februari 2024

| 09:00 WIB

Danrem 064/MY
Danrem 064/MY, Brigjen TNI Fierman Sjafirial Agustus saat memeriksa pasukan. (FOTO: ESIH/EKBISBANTEN.COM).

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Apel gelar pasukan pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 digelar oleh Korem 064/Maulana Yusuf pada Kamis (1/2/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan untuk melihat sejauh mana kesiapan personel dan materiil jajaran TNI tersebut dilakukan secara serentak se-Indonesia.

Bertindak selaku inspektur upacara, Komandan Korem (Danrem) 064/MY, Brigjen TNI Fierman Sjafirial Agustus dan sebagai komandan upacara, Perwira Seksi Latihan (Pasilat) Korem 064/MY, Mayor Inf A. H. Mulyana.

Saat ditemui awak media usai kegiatan, Brigjen TNI Fierman mengungkapkan kegiatan yang dilaksanakan hari ini adalah atas petunjuk dari Panglima TNI, Jenderal Agus Subiyanto.

“Selain untuk mengecek kesiapan personel dan materiil, kegiatan ini juga untuk menegaskan bahwa TNI khususnya di wilayah Banten siap dalam menghadapi tugas pengamanan Pemilu pada tanggal 14 Februari mendatang,” katanya.

Brigjen TNI Fierman menuturkan, dalam pengamanan Pemilu 2024 di wilayah teritorial Korem 064/MY disiagakan anggota sebanyak 1.065 personel yang terdiri dari tiga Matra TNI baik darat, laut maupun udara.

“Jadi di wilayah Korem 064/MY itu dilibatkan personel campuran darat, laut, udara sebanyak 1.065 personel di seluruh wilayah Provinsi Banten kecuali Tangerang Raya,” jelasnya.

Lebih lanjut, Danrem 064/MY mengatakan saat ini pihaknya tengah menunggu BKO dari satuan non Korem yang berada di Banten secara administrasi untuk membantu memantau daerah-daerah yang rawan.

“Dalam pelaksanaannya nanti mereka dapat digelar untuk memantau daerah-daerah yang rawan, daerah-daerah yang kemungkinan terjadi putusnya komunikasi, daerah blank spot, ataupun daerah-daerah yang rawan terjadi bencana,” terangnya.

Brigjen TNI Fierman berharap para personel yang terlibat dalam pengamanan Pemilu 2024 dapat menjaga komunikasi baik dengan wilayah maupun aparatur yang dilibatkan.

Sementara itu, Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya terhadap Korem 064/MY yang berperan aktif dalam menyukseskan rangkaian menuju Pemilu 2024.

“Sebagai wakil pusat di daerah, kami memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Korem 064/MY yang sedari awal mitigasi telah ditempuh dalam menciptakan suasana yang aman damai dalam hajat besar demokrasi,” ujarnya.

Selain itu, Al Muktabar menyebut sebagai Forkopimda Banten, pihaknya telah berkoordinasi dengan baik dan penuh utamanya kepada anggota Forkopimda lainnya.

“Di Banten ini, Forkopimda begitu solidnya. Kita bersatu untuk tujuan bersama yang lebih baik bagi bangsa ini,” pungkas Al Muktabar.***

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top