Jumat, 18 Oktober 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Dikunjungi Al Muktabar, Bawaslu Banten Pastikan Pemilu Berjalan Baik

Budiman

| Kamis, 4 Januari 2024

| 21:00 WIB

Ketua Bawaslu Banten Ali Faizal (kedua-kanan) tengah berbincang dengan Pj Gubernur Banten Al Muktabar di kantor Bawaslu, Kota Serang, Kamis (4/1/2024). Foto: Biro Adpim.

SERANG, EKBISBANTEN.COM- Kantor Bawaslu Banten dikunjungi Pj Gubernur Banten Al Muktabar pada Kamis (4/1/2024). Kunjungan itu, dilakukan dalam rangka menjaga stabilitas daerah menjelang pelaksanaan Pemilu serentak yang kian dekat. 

Ketua Bawaslu Provinsi Banten Ali Faizal menyambut baik kunjungannya. Menurutnya, kunjungan ini merupakan bentuk dukungan yang diberikan Pemprov Banten untuk memastikan pesta demokrasi lewat pengawasan agar dapat berjalan aman dan baik.

“Kita sharing banyak hal, terkait pengawasan yang saat ini sedang dilakukan oleh Bawaslu sampai pada kondusivitas daerah yang terus kita jaga bersama-sama,” ujarnya.   

Lanjut Faizal, dalam kunjungan antar dua lembaga itu juga membahas untuk saling support, Pemprov  Banten dengan kewenangannya menjalankan apa yang sudah digariskan dalam aturan, begitu juga dengan Bawaslu menjalankan segala kewajibannya.

“Kita juga mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama terus menjaga kondusivitas daerah agar tetap dalam kondisi baik,” pungkasnya.

Senada dengan Ali, Al Muktabar mengatakan, koordinasi ini terus dilakukan oleh dirinya sebagai perwakilan pemerintah pusat di daerah untuk meyakinkan berbagai pihak agar proses pemilihan legislatif dan eksekutif nanti berjalan sesuai apa yang diharapkan. 

“Berbagai persiapan terus dilakukan dengan baik dan berjalan sesuai koridor aturan. Bawaslu dengan kewenangannya menjalankan pengawasan terhadap ketertiban proses tahapan sampai pelaksanaan Pemilu,” kata Al Muktabar.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top