Selasa, 24 September 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Dukung Petani Muda Milenial, Youth Development Farm Kembangkan Budi Daya Buah

Budiman

| Selasa, 26 Desember 2023

| 15:59 WIB

Tanaman Buah hasi tanam budi daya pemuda Desa petani milenial Kadubelang dan Youth Development Farm di Kecamatan Mekarjaya, Kabupaten Pandeglang, Selasa (26/12/2023). Foto: YDF

PANDEGLANG, EKBISBANTEN – Youth Development Farm (YDF) mendukung petani milenial dengan mengajak para pemuda Desa Kadubelang untuk mengembangkan budi daya buah Melon, Semangka dan Pepaya. 

“Adapun tujuannya menjadikan pemuda Mekarjaya sebagai petani modern dan entrepreneurship hasil pertanian yang mengembangkan budi daya buah Melon, Semangka dan Pepaya,” kata CEO YDF Ahmad Suryadi, Selasa (25/12/2023).

Sebelumnya, kegiatan dilakukan dengan berdiskusi mingguan bersama para pemuda tani dan karang taruna terkait budi daya Melon dan budi daya tanaman lain. Isi diskusi juga berupa pengawasan dan pengontrolan tanaman oleh kelompok tani muda yang dilakukan secara bergantian. 

Adapun, output yang ingin dicapai di antaranya mengajak petugas pertanian untuk proaktif terjun ke masyarakat, menjadikan Desa Kadubelang menjadi sentra produksi melon dan pepaya di Kabupaten Pandeglang, terciptanya ekonomi kepemudaan yang modern dan digitalisasi.

“Selain itu, menjadikan Desa Kadubelang sebagai desa miliarder di lima tahun mendatang dengan mengawinkan Karang Taruna Desa dan YDF dalam mengembangkan bisnis pertanian dan pariwisata,” ujarnya.

Diharapkan dengan adanya partisipasi aktif dari pemerintah desa untuk mengidentifikasi pemuda yang visioner.

“Rencana tiga bulan ke depan akan mengaktifkan karang taruna desa sambil melakukan panen raya dengan mengundang Bupati dan stakeholder terkait di Kabupaten Pandeglang,” pungkasnya.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top