Sabtu, 21 September 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Hasan Basri: Anies-Muhaimin Menang, Perubahan ke Arah Lebih Baik Suatu Keniscayaan

Esih Yuliasari

| Jumat, 22 Desember 2023

| 11:00 WIB

Hasan Basri
Ketua DPD PKS Kota Serang, Hasan Basri. (FOTO: ESIH/EKBISBANTEN.COM).

KOTA SERANG, EKBISBANTEN.COM – Calon Presiden (Capres) nomor urut satu, Anies Rasyid Baswedan melakukan kampanye tatap muka di Gedung Gelanggang Remaja (GGR) Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Kamis, (21/12/2023).

Dalam orasinya di hadapan ribuan pendukung dan simpatisan yang hadir, Anies menyoroti harga sembilan bahan pokok (sembako) yang mahal dan sulit dijangkau oleh masyarakat.

Ia berjanji akan menurunkan harga sembako dengan melibatkan langsung para petani.

“Hari ini harga bahan pokok mahal sekali, apakah ini masih mau dilanjutkan? Kita ingin harga bahan pokok terjangkau dengan mudah,” kata Anies.

Anies menuturkan, Indonesia harus menjadi negara yang adil dan makmur untuk semua masyarakat tanpa terkecuali. Anies tidak ingin kemakmuran hanya dirasakan oleh sebagian kalangan.

“Kita ingin ada keseteraan. Itu semua bisa terjadi jika kita bergerak menjangkau semua, 14 Februari 2024 kita hanya punya waktu 6 jam untuk memutuskan kepada siapa kewenangan ini diberikan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Anies juga menyampaikan beberapa janji politiknya mulai dari sembako murah, kuliah gratis, lapangan pekerjaan untuk mengentaskan kemiskinan, berobat gratis dan berbagai program kesejahteraan lainnya.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Kota Serang, Hasan Basri mengungkapkan apa yang disampaikan Anies sangat relevan dengan apa yang terjadi di negeri ini.

Hal tersebut, lanjutnya tentu membawa angin segar bahwa masih ada harapan untuk masyarakat Indonesia di tengah berbagai kesulitan yang ada yakni dengan perubahan.

“Itu artinya kan ada harapan buat kita, khususnya ketika masyarakat merasakan sekarang macam-macam susah maka kata kuncinya adalah perubahan,” katanya.

“Perubahan itu kita ingin mulai dari 14 Februari nanti jadi kita harus pastikan Pak Anies menang,” sambung Hasan Basri.

Hasan Basri menuturkan target suara kemenangan Anies khususnya di Kota Serang sendiri mencapai 70 persen.

“Target kita ya di Banten, khususnya di Kota Serang 70 persen. Amin, Insya Allah optimis. Kita aminkan saja dulu sambil fokus pada pemenangan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Hasan Basri menilai orasi yang disampaikan Anies dalam kampanye tatap muka memiliki keterwakilan tersendiri tentang berbagai permasalahan yang dialami masyarakat Kota Serang.

“Misalnya soal tenaga kerja. Susah kerja kan? Angka penangangguran kita juga tinggi. Pertanian juga seperti itu kesulitannya,” terangnya.

Untuk itu, Hasan Basri optimis jika Anies menang berbagai permasalahan itu dapat teratasi.

“Optimis lah kalau pak Anies menang ada banyak hal yang bisa kita perbaiki dan tentu PKS juga harus menang supaya kita juga bisa banyak berbuat,” tandasnya.***

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top