Jumat, 18 Oktober 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Rumah Warga Rusak Akibat Hujan dan Angin Kencang, Pj Wali Kota Serang Bergerak Cepat Beri Bantuan

Esih Yuliasari

| Selasa, 12 Desember 2023

| 11:00 WIB

Pj Wali Kota Serang
Penjabat Wali Kota Serang, Yedi Rahmat saat akan memberikan bantuan. (FOTO: HUMAS PEMKOT SERANG).

EKBISBANTEN.COM – Penjabat (Pj) Wali Kota Serang, Yedi Rahmat memberikan bantuan perbaikan rumah warga yang rusak akibat diterpa hujan dan angin kencang pada bulan lalu, tepatnya di Lingkungan Kubang Emas, RT 025, RW 004, Kelurahan Warung Jaud, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Senin, (11/12/2023).

Dalam kesempatan itu, Pj Wali Kota Serang mengatakan, ada sebanyak tiga rumah warga yang telah mengalami kerusakan akibat hujan dan angin besar, dua diantaranya rusak sedang dan satu rusak parah.

“Jadi yang kita berikan bantuan sekarang hanya satu rumah yang sudah rusak parah sebesar Rp5 juta, adapun dua rumah yang rusak sedang itu akan segera menyusul untuk di perbaiki. Tadi kami sudah berkoordinasi dengan Baznas Kota Serang,” katanya.

Meskipun bantuan yang di berikan tidak terlalu besar, kata Yedi, akan tetapi dirinya ingin membuktikan bahwa Pemkot Serang sangat sigap untuk membantu masyarakat Kota Serang.

“Memang nilainya tidak terlalu besar, karena belum ada pos-pos nya. Tapi minimal itu bisa sedikit membantu. Mudahan-mudahan kedepan setelah berkoordinasi dengan Baznas dan Dinas terkait, tiga rumah yang rusak itu bisa secepatnya di bantu,” jelasnya.

Lebih lanjut, Yedi juga mengimbau seluruh masyarakat Kota Serang agar terus mewaspadai terjadinya bencana alam memasuki musim penghujan.

“Intinya kita harus tetap waspada, dan terus melalukan upaya-upaya menjaga keselamatan. Sedia payung sebelum hujan,” tandasnya.***

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top