Minggu, 8 September 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Wali Kota Serang Resmikan Klinik Pratama Bina Medika

Hanrico Asaputra

| Rabu, 29 November 2023

| 19:50 WIB

Wali Kota Serang Syafrudin didampingi Ketua Yayasan Universitas Bina Bangsa (UNIBA) Sakti Andayani dan Rektor Universitas Bina Bangsa Furtasan Ali Yusuf meresmikan Klinik Pratama Bina Medika yang terletak di Jalan Bayangkara, Kota Serang, Rabu, 29 November 2023. (Foto: Humas Uniba)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Wali Kota Serang Syafrudin meresmikan Klinik Pratama Bina Medika yang terletak di Jalan Bayangkara, Kota Serang, Rabu, 29 November 2023.

Peresmian Klinik Pratama Bina Medika ini turut didampingi Ketua Yayasan Universitas Bina Bangsa (UNIBA) Sakti Andayani dan Rektor Universitas Bina Bangsa Furtasan Ali Yusuf.

Peresmian klinik one stop service pertama di Kota Serang ini dirangkai dengan soft opening klinik perawatan dan kecantikan bernama Zia Aesthetic Clinic.

BACA: Temu Media, Kanwil DJP Banten Paparkan Penerimaan Pajak

Wali Kota Serang Syafrudin bilang, kehadiran Klinik Pratama Bina Medika di Kota Serang diharapkan makin meningkatkan pelayanan kesehatan bagi seluruh warganya.

“Tentu hadirnya klinik ini akan bermanfaat bagi lingkungan, meningkatan fasilitas kesehatan yang ada di Kota serang. Sehingga angka kesehatan yang ada di kota Serang akan makin meningkat,” katanya.

Selain itu Syafrudin bilang, diresmikannya Klinik Bina Medika dan Zia Aesthetic Cilinic ini merupakan salah satu jawaban bagi pengentasan angka pengangguran di Kota serang.

“Tentunya dengan dibangunnya klinik ini di Kota Serang membawa nilai baik untuk masyarakat Kecamatan Cipocok Jaya, seperti halnya menyerap tenaga kerja, juga di sini ada Fakultas Kesehatan dari Kampus UNIBA, sehingga tidak perlu jauh bagi masyarakat,” katanya.

BACA: Wajib Hadir! Banten Creative Festival Beri Diskon 80 Spesial Akhir Tahun, Yuk Merapat

“Paling tidak tenaga kerjanya itu prioritaskan masyarakat setempat dulu. Paling tidak 60 banding 40 persen dari masyarakat sekitar terlebih dahulu” sambung Syafrudin.

Pihaknya menambahkan, selain keuntungan bagi masyarakat Kecamatan Cipocok, kehadiran Klinik Pratama Bina Medika juga memberikan keuntungan bagi Pemerintah Kota Serang dari sisi pendapatan asli daerah.

“Ada sisi lain juga dalam keuntungan berdirinya klinik ini di Kota Serang, yaitu keuntungan dengan masuknya PAD ke Pemerintah Kota Serang sehingga dengan dibangunnya klinik ini bukan hanya bermanfaat bagi masyarakat Kota Serang, juga bermanfaat bagi Pemerintah Kota Serang” kata Syafrudin.

Pada kesempatan yang sama Ketua Yayasan Universitas Bina Bangsa (UNIBA) Sakti Andayani mengungkapkan, pembukaan Klinik Pratama Bina Medika guna memenuhi kebutuhan fasilitas kesehatan yang mumpuni bagi masyarakat di Provinsi Banten, kususnya warga Kota Serang.

“Berdirinya klinik ini merupakan bentuk fasilitas kesehatan yang di tujukan kepada masyarakat sekitar sekaligus pengembangan kampus C yang merupakan fakultas ilmu kesehatan yang berada di lokasi saat ini,” ujar Sakti Andayani.

Sebagai klinik one stop service pertama di Kota Serang, Klinik Pratama Bina Medika juga menyediakan pelayanan kesehatan berkualitas tinggi kepada masyarakat dengan berbagai jenis layanan meliputi pelayanan preventif dan diagnosis.

“Untuk itu kami akan selalu memberikan pelayanan kesehatan yang komprehensif dan efektif,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur Klinik Pratama Bina Medika dan Zia Aecthetic, Zia’ul Fatwa Andini Yusuf mengatakan, Klinik Bina Medika memiliki pelayanan farmasi, poli umum, poli gigi, kebidanan, dan perawatan kuka diabetes.

“Selain itu layanan Psikologi terdiri dari Minat Bakat Anak, Tes MMPI dan Tes IQ, termasuk menyediakan layanan Imunisasi dan Baby Spa,” katanya.

Rektor Universitas Bina Bangsa Furtasan Ali Yusuf mengatakan, pembukaan Klinik Pratama Bina Medika dan Zia Aecthetic guna menunjang program studi ilmu kesehatan di kampusnya.

“Dan berdirinya Klinik Pratama Bina Medika dan Zia Aecthetic ini adalah suatu upaya tentang peningkatan prodi yang ada di UNIBA dari fakultas kesehatan dengan memberikan fasilitas sarana prasana bagi mahasiswa dan pelayanan kepada masyarakat. Karena kedepan akan lahir fakultas kedokteran,” kata Furtasan Ali Yusuf.***

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top