Jumat, 20 September 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Peringati Hari Pahlawan, Al Muktabar: Generasi Muda Harus Lanjutkan Perjuangan 

Budiman

| Jumat, 10 November 2023

| 21:00 WIB

Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar saat menjadi pembina Upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Ciceri, Kota Serang, Jumat (10/11/2023). Foto: Biro Adpim

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, para Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Banten mengikuti Upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Ciceri, Kota Serang pada Jumat (10/11/2023). 

Pada kesempatan itu, Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar mengingatkan kepada seluruh yang hadir termasuk generasi muda, untuk terus melanjutkan perjuangan para pahlawan yang telah gugur. 

“Kita akan terus melanjutkan semangat kepahlawanan itu. Semangat kepahlawan selalu relevan dengan apa yang akan kita laksanakan ke depan. Khususnya dalam rangka mengisi kemerdekaan, perjuangan membangun Republik Indonesia,” ujarnya.

“Di pundak generasi mudalah kelanjutan bangsa ini akan diteruskan dan dititipkan,” tambah Al Muktabar.

Menurutnya, semangat kepahlawanan penting diteladani. Dirinya meyakini semangat kepahlawan selalu relevan dalam tata kehidupan ke depan dengan jaman dan eranya pemuda saat ini.

Dalam kesempatan itu, Al Muktabar juga menyapa dan menyemangati anak-anak TK dan PAUD yang turut datang ke Taman Makam Pahlawan. 

“Terima kasih kepada Ibu/Bapak guru. Sedari kecil anak-anak dikenalkan dengan kepahlawanan,” pungkasnya. 

Sebagai informasi, Upacara dikomandoi oleh Mayor Inf. A. H. Mulyana, Perwira KOREM 64/Maulana Yusuf.

Usai melaksanakan Upacara Ziarah Nasional, Al Muktabar bersama Forkopimda Provinsi Banten melakukan tabur bunga ke makam para pahlawan.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top