Jumat, 20 September 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Peringati Hari Santri Nasional, Wali Kota Serang Ajak Jadi Motor Penggerak Kemajuan Bangsa

Esih Yuliasari

| Minggu, 22 Oktober 2023

| 10:00 WIB

Wali Kota Serang
Wali Kota Serang, Syafrudin saat bersalaman dengan para Santri. (FOTO: HUMAS).

EKBISBANTEN.COM – Apel dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2023 digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Serang di Lapangan Puspemkot Serang, pada Minggu (22/10).

Kegiatan yang diselenggarakan Kemenag Kota Serang dan dipimpin Wali Kota Serang, Syafrudin itu dihadiri Sekda Kota Serang, Kepala Kemenag Kota Serang beserta jajaran, para Asisten Daerah, para Pimpinan OPD Kota Serang dan para peserta apel santriwan dan santriwati.

Peringatan Hari Santri yang diperingati setiap tanggal 22 Oktober, mengusung tema yakni “Jihad Santri Jayakan Negeri”, tema tersebut menyatakan bahwa umat islam, khususnya di Kota Serang dalam moment merayakan hari santri ini diharapkan lebih memberikan spirit untuk bangkit bersama ulama dan umaro, serta seluruh elemen masyarakat.

“Sesuai tema “Jihad Santri Jayakan Negeri”, kata ” Jihad” Dalam islam bukanlah sebatas pertempuran fisik, melainkan perjuangan untuk menguatkan iman, memperdalam ilmu dan memperbaiki diri,” kata Syafrudin.

Ia menuturkan, hari ini kita akan merenungkan bagaimana peran santri sebagai pilar keagamaan dan keilmuan dapat menjadi motor penggerak kemajuan bangsa.

“Kita harus mengingat betapa besar peran para santri dalam sejarah perjuangan bangsa ini,” ungkapnya.

“Hari santri adalah momentum yang tepat untuk merefleksikan peran kita dalam menjayakan negeri, sebagai generasi penerus, kita harus belajar dan berusaha untuk mencapai kesempurnaan dalam ilmu agama dan ilmu pengetahuan umum,” sambung Wali Kota Serang.

Lebih lanjut, Syafrudin mengajak untuk merenungkan dan mengamalkan semangat jihad santri dalam kehidupan sehari-hari, bersama kita bisa menjayakan negeri ini dengan membawa perubahan yang positif dan berkelanjutan.

“Semoga peringatan hari santri tahun ini menjadi titik awal bagi kita semua untuk lebih bersemangat dan berkontribusi positif bagi negeri, agama dan bangsa,” pungkasnya.***

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top