Sabtu, 21 September 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Pemkot Serang Gelar Salat Istisqa, Minta Agar Hujan Segera Turun

Esih Yuliasari

| Senin, 16 Oktober 2023

| 10:00 WIB

Salat Istisqa
Salat istisqa yang digelar oleh Pemkot Serang. (FOTO: HUMAS PEMKOT SERANG).

KOTA SERANG, EKBISBANTEN.COM! – Pemerintah Kota (Pemkot) Serang menggelar salat istisqa berjamaah di lapangan Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Serang, pada Senin (16/10).

Usai kegiatan, Wali Kota Serang Syafrudin mengungkapkan dilaksanakan salat istisqa bertujuan memohon kepada Allah SWT agar hujan segera turun di Ibu Kota Provinsi Banten itu.

“Kita semua telah bersama merasakan dampak dari musim kemarau yang panjang ini. Salat istisqa adalah tindakan memohon hujan kepada Allah SWT dengan tulus dan rendah hati,” katanya.

Syafrudin menjelaskan air sangat penting bagi kehidupan, air adalah rahmat dari Allah SWT yang kita butuhkan untuk pertanian, untuk minum, dan untuk menjaga ekosistem agar tetap seimbang.

“Kita sebagai masyarakat yang taat kepada tuhan dan sebagai masyarakat yang taat kepada tuhan dan sebagai pemerintah yang bertanggung jawab, tidak boleh berhenti berusaha,” jelasnya.

Oleh karena itu, Wali Kota Serang menuturkan berkumpul disini dengan satu hati, memohon kepada Allah SWT agar memberikan hujan yang melimpah kepada kita sehingga kita dapat mengatasi kesulitan bersama-sama.

“Mari semua bersatu dalam doa, mari bersama-sama memohon kepada Allah SWT dengan hati yang tulus dan rendah hati,” ajaknya.

“Semoga Allah SWT mengabulkan doa kita dan memberikan hujan yang diharapkan, serta memberkati Kota Serang dengan kelimpahan dan keberkahan,” tandas Syafrudin.***

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top