Kamis, 19 September 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Mantan Dirkrimsus Brigjen Pol Abdul Karim Jabat Kapolda Banten Gantikan Irjen Pol Rudy Heriyanto

Mahyadi Restu Gibran

| Minggu, 15 Oktober 2023

| 14:07 WIB

Brigjen Pol Abdul Karim

SERANG,EKBISBANTEN.COM – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi dan rotasi sejumlah perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) Polri. Dalam surat telegram dengan nomor ST/2360/X/KEP./2023 sebanyak 55 personel dilakukan mutasi dan rotasi jabatan.

Kemudian ada 6 Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda). Ada Kapolda Jawa Timur, Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng), Kapolda NTB (Nusa Tenggara Timur), Kapolda Kepulauan Bangka Belitung.

Terakhir ada jabatan Kapolda Banten yang kini dijabat oleh Irjen Pol Rudy Heriyanto akan digantikan oleh Brigjen Pol Abdul Karim yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Koordinasi dan Pengawasan PPNS Bareskrim Polri, dan akan mengemban jabatan berpangkat Inspektur Jenderal (Irjen).

Sementara itu Rudy Heriyanto dimutasi ke Bareskrim Polri dalam rangka persiapan penugasan di luar struktur.

Diketahui Brigjen Abdul Karim bukan orang baru di Polda Banten, ia sempat menjabat sebagai Direktur Reserse Kriminal Khusus (Direskrimsus) Polda Banten pada tahun 2017-2019 dan sebagai Kapolres Metro Tangerang Kota pada tahun 2019-2020.

Melalui keterangan tertulis, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan membenarkan perihal surat telegram mutasi dan rotasi jabatan. Menurutnya, mutasi dan rotasi di tubuh Polri merupakan hal yang biasa.

“Mutasi dan rotasi adalah proses alamiah di organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja, tour of duty dan area,” kata Ramadhan.***

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top