Kamis, 19 September 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

KPID Banten Rekrut Mahasiswa untuk Awasi Penyiaran 

Budiman

| Kamis, 12 Oktober 2023

| 13:00 WIB

Para Mahasiswa sedang menyimak paparan materi tentang Penyiaran yang diselenggarakan KPID Banten di Aula Bappeda Banten, KP3B, Curug, Kota Serang, Kamis (12/10/2023). Foto: Budiman/Ekbisbanten.com

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Komisi Penyiaran Informasi Daerah (KPID) Banten merekrut mahasiswa dari lima perguruan tinggi untuk mengawasi penyiaran. 

Koordinator Bidang Isi Penyiaran KPID Banten Efi Afifi, mengatakan tujuan direkrutnya mahasiswa untuk berpartisipasi dan berperan aktif dalam mengawasi penyiaran.

“Kita ingin membuat kader-kader di luar KPID yang dibentuk, dilatih, dan diberikan wawasan tentang peraturan siaran yang disebut P3SPS (Pedoman Perilaku Penyiaran Standar Program Siaran) tugasnya untuk melakukan pengawasan di luar,” kata Efi di sela-sela acara di Bappeda Banten, Kamis (12/10/2023). 

Para mahasiswa usai pembekalan materi, kata Efi, akan berlanjut untuk magang dan mensosialisasikan materi kepada masyarakat umum. 

“Nanti mereka dituntut untuk membuat forum peduli siaran sehingga mereka akan melakukan pengawasan di luar. Setelah ini mereka akan melakukan pengawasan di luar, mereka akan magang di KPID, setelah acara ini mereka akan magang satu semester di KPID,” terang Efi. 

Diketahui, para mahasiswa terdiri dari lima kampus yang ada di Banten. Kampus tersebut ialah Untirta, UIN SMH Banten, Unma, Unsera, dan UMN Tangerang.

“Setiap kampus memiliki delapan utusan dari lima perguruan tinggi,” tutupnya.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top