Jumat, 20 September 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Jangan Salah Pilih! Inilah Rekomendasi Baju Cocok Dipakai Saat Wawancara Kerja

Mahyadi Restu Gibran

| Rabu, 11 Oktober 2023

| 00:19 WIB

Interview kerja (foto: frepik)

EKBISBANTEN.COM – Selain tata Krama dan sopan satu, tampilan dalam segi berpakaian juga harus di perhatikan saat anda hendak melamar pekerja.

Berpakaian merupakan salah satu tahapan yang harus dilalui oleh calon karyawan agar bisa diterima ke perusahaan yang dilamar.

Proses berpakaian sangatlah penting karena HRD bisa menilai apakah calon karyawannya memiliki kemampuan dan visi yang sejalan dengan perusahaan.

Oleh karena itu, untuk memberikan kesan baik salah satunya dengan menyesuaikan outfit yang akan kita pakai.

Inilah beberapa tips memilih warna baju yang sesuai untuk interview kerja

Hitam dan Putih
Hitam dan putih merupakan perpaduan yang sering dan umum digunakan oleh kebanyakan orang saat menghadiri wawancara kerja. Warna tersebut memberikan kesan formal yang dapat meningkatkan sisi profesionalitas dan keteraturan.

Biru Gelap
Biru gelap selain bisa digunakan untuk interview secara tatap muka juga sesuai untuk wawancara yang sifatnya online karena terlihat bersih di kamera. Biru gelap dapat dipakai ketika posisi yang kamu lamar berkaitan dengan tim karena menggambarkan kepercayaan diri.

Cokelat
Sebuah kabar baik untukmu yang menyukai warna cokelat karena kamu bisa menggunakannya pada saat wawancara kerja.

Selain dapat memberikan kesan hangat, warna ini bisa menggambarkan bahwa kamu adalah seseorang yang dapat dipercaya dan bisa diandalkan dalam segala situasi.

Abu-abu
Abu-abu juga termasuk salah satu warna yang bisa kamu gunakan untuk wawancara kerja karena dapat memberikan kesan bahwa kamu seorang yang logis dan bisa berpikir secara analitis.

Berikut itulah rekomendasi beberapa tips memilih warna baju yang sesuai, untuk interview kerja, semoga berhasil diterima kerja ya.***

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top