Jumat, 20 September 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

3 Teknisi Honda Indonesia Siap Adu Skill di Kompetisi Tingkat Dunia

Budiman

| Jumat, 6 Oktober 2023

| 23:11 WIB

Teknisi Honda tengah mengecek salah satu sepeda motor. Foto: AHM

JAKARTA, EKBISBANTEN.COM – Tiga Teknisi sepeda motor Honda dari Indonesia siap adu skill di kompetisi tingkat dunia. Ketiganya merupakan perwakilan PT Astra Honda Motor (AHM) akan menunjukkan performa terbaiknya di antara 12 teknisi dari negara lain. 

Mereka akan adu skill mekanik dalam kompetisi Internasional, Honda Global Technician Contest Motorcycle (GTC) tahun 2023, di  Tokyo, Jepang pada 7-8 Oktober 2023. Ketiganya pun siap mengharumkan nama bangsa di kancah dunia. 

Dua teknisi tersebut ialah Masngudin dan Muhammad Ahi Wahyuni dari main dealer sepeda motor Honda di Jawa Barat, PT Daya Adicipta Motora. Duo itu akan diperkuat oleh Dodik Kuswinarno yang merupakan andalan main dealer sepeda motor Honda di Jawa Timur-Nusa Tenggara Timur, PT Mitra Pinasthika Mulia.

Sebelumnya, dengan bermodalkan tekad kuat, mereka telah berhasil menorehkan prestasi sebagai pemenang yang membanggakan di kompetisi serupa tingkat Asia & Oceania. 

Dodik Kuswinarno mengaku tengah melakukan latihan intens guna menorehkan prestasi pada ajang bergengsi itu. 

“Persiapan intens kami lakukan untuk menghadapi GTC 2023. Mulai latihan fisik dua kali seminggu, belajar dan latihan soal teori, analisa teknik, praktik on & off vehicle, serta kecepatan kerja. Ini kami lakukan selama tiga bulan terakhir. Semoga persiapan kami membuahkan hasil maksimal untuk mengharumkan nama Bangsa Indonesia,” ujar Dodik dalam keterangan resmi yang diterima redaksi Ekbisbanten.com, Jumat(6/10/2023). 

Kemudian General Manager Technical Service Division AHM V.H Kunsala Krishna mengatakan, bahwa GTC 2023 akan menjadi ajang kalibrasi kemampuan teknisi sepeda motor Honda Indonesia di kancah dunia. 

Melalui kompetisi ini, ilmu dan pengalaman peserta akan menjadi bekal dalam melayani dan meningkatkan kepuasan konsumen Honda di Tanah Air.

”Upaya ketiga perwakilan teknisi Honda asal Indonesia dalam mengasah skill melalui kompetisi diharapkan mampu menginspirasi lebih dari 19.000 teknisi sepeda motor Honda lainnya untuk memberikan layanan purna jual terbaik di jaringan. Kegiatan ini akan menjadi puncak ajang kalibrasi kemampuan teknisi mulai dari tingkat regional, nasional, Asia & Oceania, dan kini tingkat dunia,” ujar Krishna.

Adapun kompetisi yang diberikan untuk para peserta meliputi teori yang diambil dari Honda Training Modul, buku pedoman reparasi, buku pedoman pemilik, hingga pengetahuan terkait teknologi terbaru sepeda motor Honda. 

Sementara itu, tes kemampuan praktik terdiri dari berbagai hal, mulai dari bongkar pasang, pemeriksaan, pengukuran, diagnosa masalah, perbaikan, hingga pemeriksaan akhir.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top