Sabtu, 21 September 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

PWI Kota Serang Gagas Literasi Media untuk Guru, Ini Harapan Wali Kota Serang

Esih Yuliasari

| Kamis, 5 Oktober 2023

| 15:30 WIB

wali Kota serang
Wali Kota Serang bersama para Guru peserta Literasi Media. (FOTO: HUMAS PEMKOT SERANG).

KOTA SERANG, EKBISBANTEN.COM – Ratusan Kepala Sekolah serta Guru SD maupun SMP di Kota Serang mengikuti Literasi Media yang digagas oleh PWI Kota Serang pada Kamis (5/10).

Dalam sambutannya, Wali Kota Serang Syafrudin mengatakan Kegiatan Literasi Media untuk Guru SD & SMP se-Kota Serang ini digelar sebagai kemampuan dan keterampilan individu membaca, menulis berbicara dan memecahkan suatu masalah.

“Acara ini kental sekali dengan pelerjaan guru dan kepala sekolah, disamping memberikan pengajaran dan pembelajaran, juga bisa memecahkan masalah baik internal sekolah maupun luar sekolah,” katanya.

Dalam hal ini, lanjut Syafrudin, Pemerintah Kota Serang tentu sangat mendukung pasalnya diera perkembangan zaman ini, tingkat Literasi yang minim harus dikembangkan dan juga era digital yang sudah memasuki sehingga harus mengetahui perkembangan.

“Dilihat dari berbagai kondisi, saya mendukung adanya literasi ini, karena guru, Kepala Sekolah dan Pejabat di Pemkot wajib untuk mengetahui perubahan perkembangan yang ada di Daerahnya masing-masing,” ungkapnya.

“Saya himbau kepada Kepala Sekolah dan Guru untuk terus menerima informasi-informasi dari Media, dengan seperti itu wawasan Kepala Sekolah dan Guru akan berkembang dan diharapkan bisa mengembangkan Pendidikan di Kota Serang,” tandas Syafrudin.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top