Sabtu, 21 September 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Warga Pulau Tunda Minta Swasta untuk Kelola Wisata

Budiman

| Sabtu, 23 September 2023

| 11:49 WIB

Sejumlah wisatawan yang berlibur di Pulau Tunda. Foto via Instagram pulautundapunyacerita

EKBISBANTEN.COM – Warga Desa Wisata Pulau Tunda yang berlokasi di Desa Wargasara, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang meminta pihak swasta untuk mengelola wisata. 

Dengan hadirnya pihak swasta, dapat membawa warga lokal Pulau Tunda yang lebih maju dan sejahtera lewat optimalisasi kekayaan alam serta meningkatkan kualitas sumber daya manusia. 

Hal itu diyakini oleh salah satu warga Pulau Tunda Taufik. Menurutnya, keindahan pantai dan laut Pulau Tunda belum dieksplore lebih jauh. 

Padahal, kata Taufik, wisata bahari Pulau Tunda kaya akan pesona yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Pulau yang terletak di paling utara Banten ini, bisa juga dijadikan sebagai tujuan wisata alternatif selain pulau-pulau lain yang ada di Tanah Jawara. 

Selain itu, Pulau Tunda juga tak kalah bagus dengan pulau yang ada 

di dekatnya, seperti Kepulauan Seribu yang masuk dalam wilayah DKI Jakarta. 

Taufik yang juga menjabat Ketua Kelompok Nelayan Mitra Bahari berharap bahwa pihak swasta akan membuka lebar potensi alam dan ikut membangun serta memperkenalkan Pulau Tunda ke wisatawan domestik maupun mancanegara. 

“Adanya pihak ketiga (swasta-red) untuk membangun itu yang kami harapkan apa lagi membawa perbaikan,” ucap Taufik saat dihubungi, Jumat (22/9/23).

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top