Jumat, 20 September 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Tangani Kekeringan, 16 Mobil Tangki Air Meluncur Ke Serang Utara

Raden Warna

| Selasa, 19 September 2023

| 15:19 WIB

16 mobil tangki air didistribusikan ke wilayah Serang Timur. (Foto/Raden/Ekbisbanten.com)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Pemerintah Kabupaten Serang mengirim 16 mobil tangki air ke wilayah Serang Utara dalam upaya menangani bencana kekerinhan.

Pj Sekda Kabupaten Serang Nanang Supriatna mengatakan, seleruh stakeholder bekerjasama dalam upaya menangani kekeringan, 16 mobil tangki air tersebut didistribusikan ke 15 Kecamatan di Serang Utara.

“Ini merupakan tindak lanjut dari SK Bupati tentang bencana kekeringan dengan stakeholder segera dilaunching 16 tangki yang kita distribusi ke 15 kecematan,” kata Nanang kepada awak media, Selasa (19/9/2023).

Selain itu, Pemkab Serang juga berupaya untuk membuat 10 titik sumur air di beberapa kecamatan bekerjasama dengan perusahaan setempat.

“Kita mulai 14 hari ke depan (tangani kekeringan-red) akan dibantu oleh PT. Dan satu lagi ini selain bantuan air bersih juga ada 10 sumur bor yang akan kita bangun di beberapa titik kecamatan,” imbuh Nanang.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Serang Nana Kusuma menambahkan, pengiriman air dilakukan ke beberapa kecamatan yang sudah mulai bertambah bencana kekeringannya.

“Sekarang bertambah seperti Ciomas juga wilayah-wilayah lainya, kalau Pontang kita sudah data dan termasuk 60 desa yang terdampak bencana kekeringan,” pungkas Nana.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top