Jumat, 20 September 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Tingkatkan Pelayanan dan Edukasi Masyarakat, Bawaslu Cilegon Studi Banding ke BPHN

Maulana Abdul Haq

| Kamis, 14 September 2023

| 11:39 WIB

Bawaslu Cilegon
Koordinator Divisi Hukum Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat, Subiah (tengah) saat mengunjungi pojok JDIH BPHN di Jakarta. (Foto: Istimewa)

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Bawaslu Kota Cilegon melakukan studi banding ke Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN), Jakarta pada Rabu, 13 September 2023.

Diketahui, kunjungan Bawaslu Cilegon ke BPHN itu ingin mempelajari terkait penerapan pojok Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum.

Koordinator Divisi Hukum Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat, Subiah mengatakan dirinya bersama seluruh Bawaslu se Provinsi Banten mengunjungi BPHN dalam rangka meningkatkan pelayanan serta edukasi kepada masyarakat.

Bentuk pelayanan dan edukasi masyarakat tersebut salah satunya berupa pengadaan pojok JDIH di kantor Bawaslu Cilegon.

“Banyak sih yang akan kita terapkan di Kota Cilegon, bahkan memang rencana kita ada program Divisi Hukum itu kan membuat Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) itu terbuka untuk masyarakat,” katanya.

Nantinya, kata Subiah, pojok JDIH di kantor Bawaslu Kota Cilegon dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dalam mencari informasi terkait pengawasan Pemilu dan hukum. Saat ini, Bawaslu Cilegon juga tengah melakukan persiapan untuk melengkapi pojok JDIH.

“Misalnya kita membuat perpustakaan, Aagar masyarakat yang datang ke kantor kalau misalnya ada perlu atau ada yang nunggu bisa duduk disitu sambil bisa membaca buku tentang hukum, tentang Bawaslu dan lain sebagainya,” ujarnya.

“Makanya kita butuh untuk studi banding ini. Jadi dengan adanya pojok JDIH di BPHN itu seperti apa sih di sana,” pungkas Subiah.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top