Senin, 23 September 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Ponpes Baitul Qur’an Adakan Peresmian Pembangunan Gedung Baru

Admin

| Senin, 17 Juli 2023

| 18:46 WIB

Pimpinan ponpes Baitul Qur'an K.H Zaenal Arifin Izuddin (ketiga-kanan) saat sesi foto bersama dalam acara di halaman ponpes Baitul Qur'an, Senin (17/7/2023). Foto: Budiman/Ekbisbanten.com

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Pondok pesantren (Ponpes) Baitul Qur’an di Desa Pegadingan, Kecamatan Kramatwatu Kabupaten Serang, mengadakan acara peresmian dimulainya pembangunan gedung baru.

Pimpinan ponpes Baitul Qur’an K.H Zaenal Arifin Izuddin mengatakan bahwa pembangunan gedung baru yang dinamai Al-Madinah, diperlukan untuk sarana dakwah.
“Untuk dakwah yang lebih luas,” ujarnya usai acara di halaman ponpesnya, Senin (17/7/2023).

Dikatakan K.H Arifin, gedung baru untuk ponpes tersebut guna menampung 200 santrinya yang terkendala masalah ekonomi, namun memiliki tekad kuat untuk belajar agama.

“Gedung Al-Madinah dikhususkan diperuntukan yatim, piatu dhuafa dan murni gratis. Ponpes gratis pelayanan umat, siapapun yang datang ke tempat ini, berapapun umurnya, anak-anak, remaja, lansia silahkan datang. Kita ga mengenal umur,” paparnya.

Untuk pembiayaan pembangunan gedung dan operasional ponpes yang sudah berdiri sejak sepuluh tahun itu, K.H Arifin mengaku hal tersebut berasal dari dana kolektif umat.
“Pendanaannya zakat, infaq, sadaqah. Kolektif,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Staf Ahli Bupati Serang Bidang SDM dan Kesra dr. H Rahmat Fitria, mengatakan bahwa dirinya mendukung pembangunan gedung baru ponpes tersebut.

“Kami Pemda Kabupaten Serang mendukung. Ponpes dididik dengan lingkungan agama 24 jam. Dari 1.283 ponpes yang tersebar di Kabupaten Serang, peluang ini yang sangat besar,” ungkapnya dalam sambutan.

Ia berharap dengan pembangunan gedung baru ponpes tersebut, dapat menjadikan minat pada dunia agama semakin meningkat.

“Diharapkan semakin kuat, semakin hebat paham agama,” tandasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Letkol ARM Fajar Catur Prasetyo, Ketua Komite Tetap Usaha Kepelabuhanan Kadin Banten Rayi Sukma, Kapolresta Serang, Kombes Pol Sofwan Hermanto, Staf Ahli Gubernur Banten Bidang Kemasyarakatan dan SDM M. Agus Setiawan.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top