Kamis, 17 Oktober 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Direktur Ekbisbanten Saksikan Kasad Award 2023 di Makorem 064/MY

Asra, and

| Senin, 10 Juli 2023

| 21:45 WIB

Ismatullah
Direktur Ekbisbanten.com, Ismatullah menghadiri nobar Kasad Award 2023 di Makorem 064/MY. (FOTO: PENREM).

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Direktur Ekbisbanten, Ismatullah menghadiri undangan untuk menyaksikan Kasad Award 2023 di Makorem 064/Maulana Yusuf, Senin (10/7/2023).

KASAD Award adalah inisiatif dari pimpinan TNI Angkatan Darat untuk memberikan apresiasi kepada media yang mengangkat sepuluh isu strategis dan bagian dari program prioritas pemerintah.

Sepuluh isu strategis tersebut diantaranya keberagaman dan toleransi, melawan radikalisme, pengarusutamaan gender, inovasi digital, dan solidaritas internasional.

Selain itu, TNI AD di tengah kesulitan rakyat, pembangunan di daerah 3T, perlindungan anak, .enekan stunting, dan pelestarian kebudayaan menjadi isu strategis dalam penilaian.

Adapun kegiatan Kasad Award 2023 ini mengangkat tema: “Apresiasi untuk media, bersama merawat kebangsaan” dan penayangannya digelar di seluruh Makorem se-Indonesia.

Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman dalam sambutannya mengatakan media memiliki peranan sangat penting dan strategis dalam upaya human security.

“Media sebagai penyalur informasi yang akurat sangat penting keberadaannya dan krusial dalam pembangunan masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pers yang juga didaulat sebagai ketua dewan juri Kasad Award 2023, Ninik Rahayu menyampaikan apresiasi dan penghormatan kepada Kasad dan TNI AD yang memberikan perhatian terhadap pers.

“Awarding menjadi sangat penting karena sebagai pemicu insan pers agar berkhidmat dalam menjalankan fungsi pers sebagai media informasi, pendidikan, hiburan dan kontrol sosial,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan Direktur Ekbisbanten.com, Ismatullah. Ia menyebut pemberian penghargaan terhadap insan pers merupakan pemicu semangat untuk menjalankan peran dan fungsi yang diemban.

“Peran ini memang harus disadari sebagai tanggung jawab insan jurnalistik. Bukan hanya memberitahukan informasi tapi dapat menjalankan fungsinya dengan tepat. Selamat kepada para peraih penghargaan,” tandasnya.*

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top