Minggu, 22 September 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Kawal Arah Kemajuan Pandeglang, Kumandang PW Serang Sukses Gelar Pelantikan dan Dialog Publik

Raden Warna

| Senin, 12 Juni 2023

| 00:05 WIB

Kumandang PW Serang bersama Ikatan alumni, Pengurus Komisariat, dan seluruh anggota Kumandang pada kegiatan Pelantikan dan dialog publik, di wisma PKP-RI Kabupaten Pandeglang Minggu (11/6/2023).

PANDEGLANG, EKBISBANTEN.COM – Keluarga Mahasiswa Pandeglang (KUMANDANG) Banten Pengurus Wilayah Serang menjalani pelantikan deklarasi komisariat dan dialog publik, yang digelar di Aula Wisma PKP-RI Pandeglang pada, Minggu (11/6/2023).

Kegiatan tersebut berjalan dengan khidmat dengan dihadiri tamu undangan dari berbagai lintas organisasi eksternal dan satuan hierarkis Kumandang itu sendiri, mulai dari Kumandang lintas Komisariat, Kumandang perwakilan Kota-Kabupaten dan serta ikatan alumni yang turut memeriahkan kegiatan.

Muhammad Ervin Nizar selaku ketua panitia menyampaikan dalam sambutannya, bahwa ini adalah kegiatan perdana di kepengurusan anyar sebagai gerbang awal untuk menjadi garda dalam kemajuan Pandeglang.

“Ini merupakan kegiatan perdana kami sebagai pengurus anyar di tingkatan wilayah, dan menjadi gerbang awal setelah sah dilantik sebagai legalitas untuk menopang dan mengawal arah kemajuan Pandeglang,” ujarnya.

Selain itu, dalam sambutannya, ia juga menyampaikan rangkaian kegiatan bahwa selain pelantikan dan deklarasi Komisariat kegiatan inu juga menggelar dialog publik dengan mendatangkan beberapa narasumber dari berbagai lintas disiplin.

“Selain pelantikan dan deklarasi Komisariat, dialog publik ini sengaja kami gelar dengan mendatangkan beberapa narasumber. Dan, tentu forum dialog ini bukan untuk menjadi konsolidasi besar bahwa kami tidak lagi melakukan aksi dijalanan, tapi semata-mata untuk pemenuhan kapasitas khazanah pengetahuan, tukar ide dan tarung gagasan untuk menjadikan Pandeglang lebih baik lagi,” Pungkasnya.

Senada dengan itu, Ketua Umum terpilih Alfiat Nashrullah Dzikri dalam sambutannya menegaskan, bahwa setelah mereka sah dilantik tentu akan menjadi garda dan lokomotif gerakan untuk Pandeglang yang berkemajuan.

“Saya selaku ketua umum dan rekan-rekan pengurus yang secara sah dilantik, ke depan akan selalu mengawal dan menjadi lokomotif gerakan di Kumandang ketika ada kekacauan kebijakan dalam pemerintahan kabupaten untuk semata-mata sebagai mitra kritik yang mengingatkan pemerintah. Dan, hal ini kami lakukan untuk kemajuan Pandeglang itu sendiri,” ungkapnya.

Dia juga secara tegas menyampaikan bahwa Kumandang bukan organisasi yang ditunggangi oleh pihak manapun, sambil menebar semangat dengan megangkat tagan kiri dan terkepal.

“Setalah sah dilantik, kami selayaknya organisasi yang menjaga ruh sejarah gerakan mahasiwa bahwa organisasi ini tidak ditunggangi oleh pihak manapun. Hidup mahasiswa! Hidup mahasiswa! Hidup Kumandang!,” tegasnya.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top