Jumat, 18 Oktober 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Wali Kota Serang Imbau Stakeholder dan Masyarakat Lebih Peduli Terhadap Lingkungan

Asra and

| Senin, 5 Juni 2023

| 13:02 WIB

Wali Kota Serang
Wali Kota Serang, Syafrudin. (FOTO: PROKOPIMSETDA).

KOTA SERANG, EKBISBANTEN.COM – Wali Kota Serang, Syafrudin mengimbau seluruh stakeholder dan masyarakat Kota Serang untuk lebih peduli terhadap lingkungan.

Hal itu dikatakannya dalam apel pagi yang dilaksanakan di Lapangan Puspemkot Serang, Senin (5/6).

“Melalui hari lingkungan hidup sedunia, kami berharap sebagai ASN yang baik dan bertanggung jawab, perlu kiranya seluruh pihak melakukan upaya nyata dalam melestarikan lingkungan melalui langkah-langkah sederhana dan mudah,” katanya.

Ia juga menyampaikan sebagaimana surat edaran Walikota Serang nomor 800/724-DLH/2023 terkait peringatan hari lingkungan hidup sedunia tahun 2023, bahwa kepala OPD, pimpinan Instansi vertikal, serta seluruh pimpinan usaha di Kota Serang untuk ikut berpartisipasi dalam menjaga lingkungan di Kota Serang.

“Dengan kita menjaga lingkungan, berarti kita menjaga lingkungan berarti kita juga telah mengamalkan nilai-nilai pancasila yang menjadi ideologi bangsa,” ujar Syafrudin.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Serang Farach Richi menjelaskan, dalam memperingati hari lingkungan hidup sedunia, Pemerintah Kota Serang terus bekerjasama dengan seluruh stekholder terkait juga pelaku usaha di Kota Serang agar dapat menjaga lingkungan dalam usaha yang dilakukan.

“Kita terus melakukan upaya-upaya stimultan atau daya tarik agar perusahaan-perusahaan tertarik dalam menjaga lingkungan hidup,” jelasnya.

“Sehingga pada perihal ini, kami memberikan beberapa penghargaan kepada pelaku usaha serta masyarakat yang peduli terhadap lingkungan” sambung Farach.

Adapun penghargaan tersebut diberikan kepada dua petugas kebersihan satu bagian penyapu dan petugas lapangan bagian ruang terbuka hijau.

Selain itu juga beberapa pelaku usaha di Kota Serang diberikan penghargaan diantaranya:

  • PT. Budi Asih (Rs. Budi Asih)
  • PT. Astra International, TBK (Daihatsu Serang)
  • PT. PLN (Persero) UP3 Banten Utara
  • PT. Sayap Mas Utama
  • PT. Rekso National Food (McDonald’s Serang).***

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top