Kamis, 19 September 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Khawatir Salah Ukuran dan Tidak Nyaman? Ini Empat Tips Memilih Alas Kaki yang Baik

Irfan Fahrulroji Suparlin and

| Senin, 5 Juni 2023

| 10:54 WIB

Foto: Freepik.com

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Alas kaki merupakan salah satu kebutuhan primer dalam kehidupan. Tanpanya, kaki bisa menjadi kotor atau bahkan terluka karena menginjak benda tajam.

Secara umum, alas kaki hanya ada dua yaitu sepatu dan sandal dengan beragam macam jenis dan model untuk laki-laki maupun perempuan.

Karena alas kaki termasuk dalam kebutuhan primer, maka dalam waktu tertentu seseorang bisa membeli yang baru menggantikan alas kaki yang sebelumnya mungkin telah usang atau rusak.

Namun ternyata, membeli alas kaki itu bukan hal yang sederhana. Terkadang kita menyukai modelnya, tapi ukurannya tidak sesuai sehingga ketika dipakai terasa tidak nyaman.

Bagi yang ingin membeli alas kaki atau sepatu baru, berikut ada empat tips memilih alas kaki yang baik dikutip dari postingan Instagram @kemendag.

  1. Pilih Alas Kaki dengan Bentuk yang Sesuai Kaki

Seperti kita ketahui, setiap orang memiliki bentuk kaki yang berbeda-beda. Oleh karena itu, memilih alas kaki yang sesuai dengan bentuk kaki merupakan hal penting yang harus diperhatikan agar ketika dipakai terasa nyaman.

  1. Jangan Terpaku dengan Satu Ukuran

Ukuran alas kaki mempunyai beragam variasi yang bergantung pada merek. Terkadang ukuran di salah satu merek alas kaki tidak selamanya sama dengan merek yang lainnya. Oleh karena itu, saat membeli perlu ketelitian agar alas kaki tidak salah ukuran.

  1. Hindari Pemikiran “Nanti akan Terasa Nyaman”

Satu hal yang perlu diketahui, tidak ada jaminan bahwa alas kaki yang dibeli lama kelamaan akan terasa nyaman seiring berjalannya waktu. Oleh karena itu, pastikan kenyamanan sejak awal pembelian.

  1. Beli Alas Kaki Ketika Sore Hari

Perlu diketahui, ternyata ukuran kaki akan mengalami sedikit pembesaran saat di sore hari. Mengapa demikian? Kaki akan mengalami sedikit pembesaran ukuran di sore hari karena disebabkan oleh penyebaran beban tubuh akibat berjalan seharian.

Demikian empat tips memilih alas kaki yang baik dan nyaman. Semoga bermanfaat!

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top