Sabtu, 21 September 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Gelar Halal Bihalal, Taufiequrachman Tegaskan PUB Tidak Berafiliasi dengan Partai Politik

Irfan Fahrulroji Suparlin and

| Sabtu, 3 Juni 2023

| 16:22 WIB

Perkumpulan Urang Banten (PUB)
Ketua Perkumpulan Urang Banten (PUB) Taufiequrachman Ruki saat diwawancarai oleh awak media di hotel The Royale Krakatau. (Foto: Istimewa)

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Menjelang Pemilu 2024 mendatang, Ketua Perkumpulan Urang Banten (PUB) Taufiequrachman Ruki menegaskan bahwa pihaknya tidak berafiliasi dengan partai politik.

Hal itu diungkapkan oleh Taufiequrachman usai acara halal bihalal Perkumpulan Urang Banten (PUB) yang digelar di hotel The Royale Krakatau, Sabtu (3/6/2023).

“Kami tidak akan dukung mendukung terhadap salah satu partai politik manapun yang akan mengikuti kontestasi Pemilu 2024,” tegas Taufiequrachman kepada wartawan.

Menurut Taufiequrachman, sikap tidak berpihak pada partai politik manapun yang diambil oleh Perkumpulan Urang Banten (PUB) itu sebagai upaya untuk mempererat persaudaraan sesama orang Banten.

Meski tidak mendukung salah satu partai politik, Taufiequrachman menyampaikan bahwa pihaknya tidak menutup ruang bagi anggotanya yang berniat mencalonkan diri di Pemilu 2024.

“Kami membiarkan anggota PUB untuk berada di manapun. Kami akan mendukung kalau ada anggota kami yang mau mencalonkan diri jadi apapun pasti PUB dukung, tapi kalau mendukung perspektif partai itu tidak. Mau mencalonkan diri di legislatif dari partai manapun silakan, tapi sadari bahwa anda orang Banten,” ujarnya.

Di momentum Pemilu 2024 mendatanh, Ia berharap sekaligus mengimbau kepada seluruh masyarakat yang tergabung dalam Perkumpulan Urang Banten (PUB) atau tidak untuk bersama-sama menjaga kerukunan dan persaudaraan.

“Sekarang kan orang-orang sudah mulai memilih-milih dan terjadi perbedaan pilihan. Yang saya ingin perbedaan pilihan dan pendapat jangan pernah meretakkan rasa kebersamaan kita sebagai orang Banten,” ucapnya.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top