Minggu, 22 September 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Agus Sunarto, Pemuda Asal Kecamatan Waringin Kurung Raih Juara 1 Pemuda Pelopor Tingkat Kabupaten Serang

Raden Warna and

| Senin, 15 Mei 2023

| 16:03 WIB

Penyerahan hadiah diberikan langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Serang H. Anas Dwi Satya Prasadya, di Aula Disparpora Kabupaten Serang. (foto/Pemkab Serang)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Agus Sunarto, pemuda asal Kecamatan Waringin Kurung meraih juara 1 Pemuda Pelopor bidang agama sosial dan dudaya tingkat Kabupaten Serang.

Penyerahan hadiah diberikan langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Serang H. Anas Dwi Satya Prasadya, di Aula Disparpora Kabupaten Serang pada Minggu, 15 Mei 2023 kemarin.

“Alhamdulillah Minggu 14 Mei 2023 merupakan hari yang sangat bahagia bagi saya pribadi, karena saya mampu meraih prestasi sebagai pemuda pelopor Kabupaten serang bidang agama sosial dan budaya tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Disparpora,” ujar Agus Sunarto peraih juara 1 Pemuda Pelopor Tingkat Kabupaten Serang kepada Ekbisbanten.com pada Senin, (15/5/2023).

Atas penghargaa itu Agus mengaku mengucap rasa syukur dan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat, terutama kedua orang tua, keluarga, dan teman – temannya yang sudah memberikan support dan doa.

“Saya juga berterimakasih kepada Ketua Yayasan RTTQ Al Muhsinin yakni Bapak H. Muhsinin, dan keluarga yang telah mendukung penuh kepeloporan saya di bidang agama sosial budaya ini. Mohon Do’anya juga semoga tahapan berikutnya untuk menuju seleksi tingkat provinsi diberikan kelancaran, hasil maksud dan mampu menampilkan yang terbaik. Tentu harapanya saya bisa tembus ke tingkat nasional,” kata Agus.

Agus mengatakan, jenis kepeloporan yang dilakukan olehnya yakni mempelopori atau mendirikan Rumah Badak (Rumah Belajar Agama dan Akhlak).

Rumah Badak ini sendiri didesain khusus untuk mewadahi para generasi muda yang belum siap untuk tinggal di pesantren namun memiliki tekad kuat untuk menuntuk ilmu agama.

“Rumah Bada ini berdiri sejak tahun 2018 dengan nama awal Komunitas Belajar Bersama kemudian pada tahun 2021 berubah nama menjadi Rumah Badak di bawah naungan Yayasan Rumah Tahfidz dan Tilawatil Qur’an Al Muhsinin Serdang Kramatwatu,” katanya.

Masih kata Agus, kegiatan kepeloporan yang dilakukan yakni mendampingi dan memotivasi para generasi muda agar semangat mempelajari Al – Quran baik tahsin, tartil, tahfidz, dan tilawah. Termasuk belajar terakait aqidah, akhlak, sains, dan teknologi serta melestarikan kebudayaan Islam dari daerah Banten.

“Di samping itu Rumah Badak juga memfasilitasi para generasi muda untuk mendapatkan beasiswa kuliah dan juga belajar wirausaha,” katanya.

Selain memberikan penghargaan kepada Agus Sunarto, Dsiparpora Kabupaten Serang juga menyerahkan hadiah kepada kepada Wendi Juwendi dari Kecamatan Mancak di bidang pendidikan dan Febri Andika dari Kecamatan Pulau Tunda yang mempelopori bidang SDA, Lingkungan dan Pariwisata.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top