Jumat, 18 Oktober 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Syafrudin Lantik 421 Pejabat Eselon III dan IV di Lingkup Pemkot Serang

Asra and

| Kamis, 11 Mei 2023

| 16:00 WIB

Pemkot Serang
Sebanyak 421 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot Serang) saat dilantik. (FOTO: ESIH/EKBISBANTEN.COM).

KOTA SERANG, EKBISBANTEN.COM – Wali Kota Serang, Syafrudin melantik sebanyak 421 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot Serang).

Pelantikan pejabat untuk mengisi jabatan administrasi dan fungsional tersebut digelar di Lapangan Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Serang, Kamis (11/5/2023).

Adapun pelantikan itu tertuang berdasarkan Keputusan Wali Kota Serang Nomor: 821.2/Kep.138-Huk/2023 Tentang Pelantikan/Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Administrasi Dan Jabatan Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kota Serang.

Saat ditemui awak media usai kegiatan, Wali Kota Serang Syafrudin mengatakan pelantikan PNS dalam jabatan administrasi dan jabatan fungsional di lingkungan Pemerintah Kota Serang terbagi dari eselon IIIA dan IIIB sebanyak 67 orang.

“Serta eselon IV jabatan fungsional sebanyak 344 orang, dan Kepala Sekolah 10 orang,” katanya.

“Kemudian apa yang saya sampaikan sudah hasil dari pembahasan Baperjakat dan assement dari semua apa yang dilantik hari ini, kami ingin punya eselon IVa IVb, IIIa IIIb ini pejabat yang baik,” sambung Syafrudin.

Ia menjelaskan, seharusnya pelantikan ini berlangsung pada Januari 2023 lalu. Namun, Baperjakat harus meneliti dan membahas satu per satu terlebih dahulu.

“Alhamdulillah dengan perjalanan yang panjang dari Baperjakat baru hari ini dilaksanakan,” ujarnya.

Syafrudin berharap, seluruh pejabat yang resmi dilantik bisa menjalankan tugas dan fungsi jabatannya dengan baik ke depannya.

“Harapan kami kepada yang dilantik mudah-mudahan bisa menjalankan tugas dengan baik, dan menjaga integritas serta berinovasi karena ini sebuah tuntutan agar bisa menjaga nama baik Pemerintah Kota Serang,” tegas Syafrudin.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Serang, Karsono mengatakan, pelantikan pejabat baru ini sebagai wujud penataan organisasi di lingkungan Pemkot Serang.

“Kalau saya sesuai dengan yang disampaikan pak Wali, pelantikan kali ini untuk penataan organisasi, karena ada yang pensiun, ada yang kosong kita isi kali ini,” pungkasnya.***

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top