Jumat, 18 Oktober 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Pj Gubernur Sebut Pembangunan Indonesia dari Banten Melalui FSPP

and

| Sabtu, 15 April 2023

| 17:01 WIB

Penjabat (Pj) Gubernur Al Muktabar dan Sekjen FSPP Fadlullah saat jadi pembicara dalam silaturrahim Kiyai pimpinan pondok pesantren se-Banten, Jumat (14/4/2023).

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar, mengatakan bahwa pembangunan Indonesia sejatinya dimulai dari Provinsi Banten melalui Forum Silaturrahim Pondok Pesantren (FSPP).

Hal itu ia ungkapkan saat jadi pembicara dalam silaturrahim Kiyai pimpinan pondok pesantren se-Banten.
“Tanah Banten akan menggentarkan Indonesia, karena itu FSPP satu tempat wadah untuk mendiskusikan dan mengimplementasikan pembangunan itu,” ungkapnya di mesjid Sekretariat FSPP Banten, Ciracas, Kota Serang, Jum’at (14/4/2023).

Ia mengatakan, pembangunan itu tak hanya bersifat fisik semata, namun juga bersifat mental. Keduanya diperlukan dalam membawa perubahan ke arah yang lebih baik. Hal tersebut sudah ada dan dilakukan oleh FSPP Banten.

“Kita generasi selanjutnya untuk mengisi pembangunan, bukan hanya pembangunan fisik tetapi juga pembangunan mental,” ujarnya.

Al Muktabar melanjutkan, fungsi pondok pesantren selain sebagai tempat edukasi, juga sebagai tempat mendidik akhlak pada generasi muda. Terlebih pada bidang ekonomi, Al Muktabar mengapresiasi pada salah satu anggota FSPP Banten yang memiliki konsep ponpes-pertanian. Ia menilai, hal itu merupakan bentuk kemandirian yang harus ada dan berkesinambungan.

Tak hanya itu, kata Al Muktabar, FSPP Banten menampung aspirasi dan potensi dari kalangan pondok pesantren serta sebagai jembatan komunikasi antara ulama dan umaro.

Ke depan ia berharap, FSPP akan menjadi tingkat nasional yang bergerak dari Provinsi Banten untuk menyumbang energi positif dan ide-ide segar seputar khazanah ke-Islaman.

“Untuk menyumbang rahmatan lil alamin. Menurut saya, itu niatan yang baik,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekjen FSPP Fadlullah mengatakan FSPP sebagai sesuatu yang berharga bagi pembangunan Banten. Menurutnya, FSPP Banten berpotensi besar dalam memberdayakan masyarakat yang ada.

“Emas dan permata ialah FSPP, walaupun emas dan permata ada di lumpur, ia tetap berharga,” ungkapnya.

“Memberdayakan potensi-potensi yang ada di ponpes. 4.000 lebih ponpes yang ada, apabila bersatu padu ini luar biasa,” tandasnya.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top