Jumat, 18 Oktober 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Jelang IdulFitri, Diskoperindag Kabupaten Pandeglang Gelar Pasar Murah

and

| Selasa, 11 April 2023

| 20:59 WIB

Kegiatan pasar murah Diskoperindag Kabupaten Pandeglang yang dilakukan di halaman Kecamatan Majasari Pandeglang ( foto: Jule/ekbisbanten.com)

PANDEGLANG, EKBISBANTEN.COM – Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Pandeglang menggelar operasi pasar murah yang berlokasi di Kantor Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang, Selasa (11/4/2023).

Kepala Bidang Perdagangan pada Diskoperindag Pandeglang, TB Haruzi Hermawan mengungkapkan, bahwa kegiatan operasi pasar murah atau operasi pasar khusus ini untuk membantu masyarakat dalam rangka bulan Suci Ramadan dan jelang lebaran Idul Fitri.

“Karena kita mendapatkan inflasi makanya adakan operasi pasar di 4 Kecamatan, operasi pasar murah hari ini sekaligus meringankan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokoknya di bulan Ramadan dan jelang IdulFitri,” ungkapnya kepada ekbisbanten.

Dikatakannya, dalam operasi pasar murah atau operasi pasar khusus ini pihaknya menyediakan ribuan paket sembako yang berkolaborasi dengan Bulog Subdrive Lebak-Pandeglang.

“Untuk sembako yang dilaksanakan hari ini satu paketnya itu ada 4 komoditi, diantaranya beras 1 kilogram, minyak 1 liter, gula 1 kilogram dan telur 1 kilogram, ini ada 1.000 paket yang diturunkan,” kata Tb Haruzi.

Ia melanjutkan, untuk sistem pembelian sembako pada acara operasi pasar murah ini menggunakan kupon yang ditukarkan.

“Dari harga yang normal itu Rp 80 ribu jadi Rp 60 ribu karena kita subsidi dari 4 komoditi itu iya betul, jadi ini ditukar menggunakan kupon yang disiapkan,” pungkasnya.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top