Jumat, 20 September 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Blusukan ke Pasar Kelapa Cilegon, Jokowi Bagikan Sembako hingga Mengecek Harga Bahan Pokok

Irfan Fahrulroji Suparlin and

| Selasa, 11 April 2023

| 12:01 WIB

Jokowi
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan paket sembako kepada warga dan pedagang di Pasar Kelapa Cilegon. (Foto: Maulana/Ekbisbanten.com)

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) datang mengunjungi Kota Cilegon. Ada dua tempat yang dikunjungi Jokowi yaitu Pasar Blok F atau Pasar Kelapa Cilegon dan Pelabuhan Merak.

Pantauan wartawan di lapangan, Jokowi tiba di Pasar Kelapa Cilegon sekitar pukul 10.00 WIB. Kunjungannya kali ini ditemani oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko-PMK) Muhadjir Effendi dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Di dalam Pasar Kelapa Cilegon, Jokowi berkeliling membagikan bantuan uang tunai dan juga sembako kepada sejumlah pedagang. Selain itu, ia juga mengecek harga bahan pokok jelang Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

Jokowi menyebut harga sejumlah bahan pokok di Pasar Kelapa Cilegon masih lebih tinggi daripada harga bahan pokok yang ada di Boyolali.

Diketahui, sebelum datang ke Kota Cilegon Jokowi terlebih dahulu mengunjungi Pasar Selo dan Pasar Cepego di Kabupaten Boyolali, Senin (10/4/2023) kemarin.

“Kemarin di Boyolali hampir semua bahan pokok turun semuanya baik bawang putih, bawang merah, beras, kemudian telor turun. Di sini telor tadi harga masih baik di Rp27 ribu, tapi untuk bawang merah di Boyolali Rp26 ribu di sini Rp35 ribu, kemudian bawang putih juga Rp40 ribu,” katanya kepada wartawan usai mengecek harga bahan pokok di Pasar Kelapa Cilegon, Selasa (11/4/2023).

Jokowi mengungkapkan, perbedaan harga bahan pokok di setiap daerah memang berbeda-beda. Namun, menurutnya hal itu merupakan salah satu tanda bahwa distribusi barangnya belum baik.

“Jadi memang setiap daerah berbeda-beda, tetapi ini menunjukan bahwa distribusinya belum baik. Stok tidak ada masalah. Tapi yang paling penting kita kan ini menjaga agar harga itu ada kestabilan atau turun yang kita harapkan,” ujarnya.

Oleh karena itu, Jokowi meminta kepada Pemerintah Daerah untuk segera menyikapi terkait harga sejumlah bahan pokok yang masih tinggi Jepang Hari Raya Idul Fitri.

“Pemerintah Daerah tahulah apa yang harus dilakukan. Menjaga inflasi, harus diintervensi seperti apa tahu semuanya,” pungkasnya.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top