Minggu, 22 September 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Peringati Milad Ke II SD Al-Qur’an Amirul Mukminin Gelar Doa Bersama

Raden Warna and

| Senin, 3 April 2023

| 21:06 WIB

SD Al Qur'an Amirul Mukminin menggelar doa bersama. (Foto/SD Al Qur'an Amirul Mukminin)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – SD Al Qur’an Amirul Mukminin menggelar doa bersama pada peringatan milad ke-II, Senin 3 April 2023. Kegiatan mengambil tema “Mencerdaskan dengan Inspirasi Al Qur’an”.

Tema ini diangkat, karena milad terjadi bertepatan dengan bulan Ramadhan, yang disebut juga bulan Al Qur’an. SD Al Qur’an Amirul Mukminin merupakan satuan pendidikan berbasis Masjid dengan pembiayaan seikhlasnya.

Didirikan atas prakarsa ibu-ibu majelis taklim Al Aminah Ragas Grenyang yang diasuh Dr. H. Fadlullah, dua tahun lalu pada hari Sabtu tanggal 3 April 2021.

Kepala sekolah SD Al Qur’an Amirul Mukminin, ustadzah Leni Astuti, S.Pd.I menjelaskan bahwa rangkaian milad kedua tahun 2023 ini dilaksanakan secara sederhana. Mulai doa bersama, tadarus Al-Qur’an, dan pendalaman program tafaquh fid din.

“Insya Allah puncak rangkaian kegiatan milad dilaksanakan Pesantren Ramadhan 1444 H tanggal 10-12 April,” tegasnya.

Pesantren Ramadhan mengkaji dirasah Islam, tahsin dan tahfidz Al Qur’an, serta praktik pengelolaan zakat. Kemudian diakhiri dengan buka puasa bersama.

Dr. H. Fadlullah merasa bersyukur kepada Allah SWT dan berterima kasih kepada masyarakat yang mempercayakan pendidikan anak mereka di SD Al Qur’an Amirul Mukminin.

“Pada dua tahun ini, santri kelas I dan II SD Al Qur’an Amirul Mukminin secara keseluruhan ada 87 yang tersebar di 5 (lima) desa, yakni Margasari, Argawana, Banyuwangi, Pulo Ampel, dan Bojonegara. Kabar baik dari Panitia Penerimaan Santri Baru, bahwa tahun pelajaran 2023/2024 ini ada juga terdaftar santri baru dari desa Margagiri. Alhamdulillah, kehadiran SD Al Qur’an Amirul Mukminin ini memberi manfaat luas, bukan hanya bagi warga Ragas, tapi juga bagi masyarakat Kecamatan Bojonegara dan Pulo Ampel,” kata Fadlillah.

Lebih lanjut, Fadlullah mengharapkan dukungan dan doa, semoga Allah memberikan keberkahan dan SD Al Qur’an Amirul Mukminin terus tumbuh berkembang maju meraih ridho Allah SWT. Amin.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top