Sabtu, 21 September 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Muamalat Institute Sukses Gelar Lomba Tahfidz Quran untuk Driver Ojol

Raden Warna and

| Minggu, 2 April 2023

| 18:33 WIB

Bank muamalat menggelar Tahfidz Quran bagi pengemudi ojek online. (Foto/Bank Muamalat)

EKBISBNATEN.COM – Muamalat Institute sukses menggelar acara Tahfidz Quran bagi pengemudi ojek online, dan masyarakat sekitar melalui hafalan Quran dan buka puasa bersama serta pembukaan rekening gratis, dan aktivasi mobile banking MDIN bagi peserta yang berhasil menghafal ayat suci Al Quran.

Kegiatan yang berlangsung pada Jumat (31/3/2023) di kantor Muamalat Intitute ini, digelar untuk mendapatkan keberkahan di bulan suci Ramadhan.

Melalui kegiatan hafalan Quran untuk memberantas buta aksara Quran, serta peningkatan literasi dan inklusi produk perbankan syariah khususnya digital banking yaitu Muamalat Digital Islamic Network (MDIN).

Direktur PT Bank Muamalat Indonesia Tbk, Indra Falatehan mengatakan, pihaknya terus bergerak menjadi perbankan syariah yang tangguh, yang berorientasi pada aspek-aspek keberlanjutan sesuai pilar ESG (lingkungan, sosial, dan tata kelola) untuk memberikan layanan keuangan yang inklusif bagi masyarakat.

“Melaui acara ini, diharapkan semakin banyak masyarakat yang paham terkait produk perbankan syariah, khususnya produk digital banking Bank Muamalat Indonesia,” ujar Indra Falatehan dalam keterangan tertulis, Sabtu (1/4/2023).

Hal ini, lanjutnya, dapat memberikan awareness bagi masyarakat terkait layanan digital banking seperti Muamalat QRIS dan Muamalat Digital Islamic Network (MDIN), yang dapat mendukung pertumbuhan bisnis berkelanjutan bagi Bank Muamalat Indonesia melalui peningkatan CASA.

Sementara, SEVP Human Capital PT Bank Muamalat Indonesia Tbk, Riksa Prakoso menambahkan, poin penting dari kegiatan sosial ini adalah sebagai mendukung peningkatan literasi dan inklusi melalui hafalan Quran, serta menjadi dukungan bagi masyarakat untuk memahami dan menggunakan produk perbankan syariah.

“Ke depannya, perbankan syariah berperan lebih dari sekedar lembaga keuangan, namun dapat menjadi agen perubahan khususnya dalam memberikan dampak ke sosial ke masyarakat, dan juga menjadi sahabat bagi masyarakat,” ujarnya.

Anton Hendrianto selaku Direktur Muamalat Institute menambahkan, bahwa momentum Ramadhan kita gunakan untuk mendapatkan keberkahan melalui baca Quran dan sarana literasi kepada masyarakat sekitar sebagai bentuk tanggung jawab sosial dari Muamalat Institute dan Bank Muamalat Indonesia.

“Diharapkan hal ini bisa menjadi pendorong munculnya tahfidz-tahfidz Quran,” pungkasnya.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top