Sabtu, 19 Oktober 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Kodim 0602/Serang Komitmen Bangun Zona Integritas Menuju WBK-WBBM

Asra and

| Rabu, 8 Maret 2023

| 10:15 WIB

Pencanangan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM. (FOTO: ESIH/EKBISBANTEN.COM).

KOTA SERANG, EKBISBANTEN.COM – Komando Distrik Militer (Kodim) 0602/Serang berkomitmen membangun zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di satuan kerjanya.

Komitmen itu ditandai dengan penandatanganan bersama Pakta Integritas oleh Dandim 0602/Serang Letkol Arm Fajar Catur Prasetyo yang diwakili Kasdim 0602/Serang Letkol Inf Augusto Moniz Lopes serta jajaran Danramil Kodim 0602/Serang.

Adapun kegiatan tersebut diadakan di Aula Sultan Ageng Tirtayasa Kodim 0602/Serang, Rabu (8/3/2023).

Dalam kesempatannya, Letkol Inf Augusto Moniz Lopes mengatakan komitmen ini sudah menjadi perintah komando atas TNI Angkatan Darat yang wajib dilaksanakan.

“Sebagai Satuan Kerja di lingkungan angkatan darat, kita akan menjalankan zona integritas untuk bagaimana wilayah kita bebas dari korupsi, terutama untuk program-program yang kita laksanakan,” katanya.

Ia menyebut secara teknis kunci untuk melaksanakan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM adalah melaksanakan program kegiatan sesuai perintah pimpinan serta dilakukan secara profesional dan transparan.

“Kita sekarang transparan, dari segi anggaran, dari segi kegiatan kita laksanakan secara profesional,” jelasnya.

Kasdim 0602/Serang juga berharap, adanya dukungan Forkompinda Kota dan Kabupaten Serang dalam mewujudkan terlaksananya zona integritas menuju WBK-WBBM di Kodim 0602/Serang.

Untuk diketahui, unsur Forkompinda yang hadir dalam pencanangan pembangunan zona integritas menuju WBK-WBBM ini diantaranya, perwakilan Inspektorat Kota Serang, perwakilan Polresta Serang Kota, dan Kepala KPPN Serang.

Sementara itu, Kepala KPPN Serang, Soegihartono mengapresiasi langkah yang dilakukan Kodim 0602/Serang dalam melakukan pencanangan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM.

“Kegiatan ini sangat bagus sekali dalam rangka menuju zona integritas tidak hanya seremonial tetapi diperlukan tindak lanjut, dengan menjaga integritas dalam kondisi apapun, bersih dalam melayani dengan tidak adanya pungli, dan sebagainya,” terangnya.

Ia menyebut kegiatan yang dilaksanakan hari ini adalah momen untuk menjaga integritas dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

“Harapannya tentu setelah pencanangan ini nanti Kodim 0602/Serang dapat meraih predikat WBK dan setelah lulus WBK akan naik lagi menjadi WBBM,” tutur Soegihartono.

Ia optimis dengan kerja keras dan komitmen dari pimpinan dan seluruh jajaran Kodim 0602/Serang predikat tersebut dapat diraih.

Kita yakin Kodim 0602/Serang bisa meraih WBK dan WBBM tersebut,” pungkasnya.***

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top