Jumat, 20 September 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Banyak Kasus Pencabulan, Rektor UIN SMH Banten Sampaikan Tiga Hal Ini

Raden Warna and

| Minggu, 5 Maret 2023

| 11:10 WIB

Rektor Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin (UIN SMH) Banten Wawan Wahyudin. (Foto/Raden/Ekbisbanten.com)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Rektor Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin (UIN SMH) Banten Wawan Wahyudin, menyampaikan tiga hal soal banyaknya kasus pencabulan di Banten.

“Caranya tiga menurut saya, pertama kita harus ada ikhtiar, ikhtiarnya apa penegakan hukum harus tegas, yang kedua sabar ketiga salat,” kata Wawan belum lama ini.

Selain itu, kata Wawan digitalisasi media sosial juga mempengaruhi hal tersebut, oleh sebab itu peran lingkungan dan keluarga sangat penting dalam pencegahan perbuatan cabul.

“Sekarang ini masuknya melalui Instagram melalui Facebook kadang-kadang di luar jangkauan dan kemampuan, itu kita tetap tidak boleh berhenti berdakwah saling mengingatkan,” ujarnya.

Wawan juga berpesan, kepada seluruh civitas akademik dan tenaga pendidik supaya senantiasa memproteksi diri supaya hal tersebut tidak terjadi lagi.

“Saya tidak membeda-bedakan sekarang ini tenaga pendidikan tidak hanya guru, bisa masyarakat bisa tokoh agama jenis orang siapapun lah ada masalah kadang-kadang setan tuh lebih pintar,” tukasnya.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top