Jumat, 20 September 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Sempat Hilang Terbawa Arus Kali Bona Berhari-hari, Bocah Lima Tahun Ditemukan Meninggal di Pulau Pisang

Irfan Fahrulroji Suparlin and

| Rabu, 1 Maret 2023

| 16:09 WIB

SAR Banten
Tim SAR Gabungan mengevakuasi jasad korban. (Foto: Istimewa)

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Bocah perempuan berusia lima tahun berinisial H, warga Bona Karta, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon yang sebelumnya dilaporkan hilang terbawa arus kali Bona pada Minggu, 26 Februari 2023 lalu kini sudah ditemukan. Korban ditemukan meninggal dunia di sekitar Pulau Pisang, Kabupaten Serang.

Diketahui, sebelum hilang korban tengah bermain dengan teman-temannya di pinggir kali Bona. Asik bermain, korban terpeleset dan tercebur ke Kali Bona.

Saat korban tercebur, teman-temannya sempat meminta pertolongan warga sekitar. Warga pun mengaku sempat melihat kepala korban. Namun nahas, derasnya arus kali Bona membuat korban hilang dan tenggelam.

Mendapat laporan tersebut, Tim SAR Banten bersama sejumlah instansi penyelamatan lainnya langsung terjun ke lokasi dan menyisir ke hilir sisi kanan dan kiri sejauh 3 kilometer selama beberapa hari.

“Alhamdulillah, saat ini Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia di sekitar Pulau Pisang dan segera dievakuasi ke Pelabuhan Karang Antu, Kota Serang,” kata Kepala Kantor SAR Banten, Adil Triyatno, Rabu (1/3/2023).

Adil menyampaikan, setelah jasad korban ditemukan dan dievakuasi pihaknya langsung menyerahkan kepada pihak keluarga untuk dilakukan prosesi pemakaman.

“Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR diusulkan untuk ditutup dan unsurs terkait dikembalikan ke kesatuannya masing-masing,” ujarnya.

Sebagai informasi, dalam melakukan pencarian hingga proses evakuasi korban Tim SAR Gabungan menggunakan rescue car, palsar air, rubber boat Basarnas Banten, rubber boat BPBD Prov Banten, kapal Polairud Polda Banten, palsar komunikasi, palsar medis, dan APD hazmat dengan melibatkan sejumlah institusi lainnya.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top