Sabtu, 19 Oktober 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Warga Keluhkan Pelayanan Kesehatan di Kota Tangerang Masih Minim

Asra

| Kamis, 16 Februari 2023

| 12:01 WIB

Ketua DPRD Banten Andra Soni menemui warga di Majelis Taklim Daarul Rohmah, Jalan Raden Fatah, RT 01, RW 08, Kelurahan Parung Serab, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang pada Rabu (15/2/2023). (FOTO: DOK. EKBISBANTEN.COM).

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Ketua DPRD Banten Andra Soni untuk perdana kalinya menggelar reses masa persidangan kedua, tahun sidang 2022-2023.

Kali ini, kegiatan reses digelar di Majelis Taklim Daarul Rohmah, Jalan Raden Fatah, RT 01, RW 08, Kelurahan Parung Serab, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang pada Rabu (15/2/2023).

Dalam pertemuan tatap muka tersebut, kader partai besutan Prabowo Subianto ini, menyerap berbagai aspirasi dan usualan yang disampaikan warga. Mulai dari bidang kesehatan, pembangunan infrastruktur dan usulan revitalisasi drainase di lingkungan warga sekitar.

“Dari hasil reses ini salah satu aspirasi yang disampaikan warga yakni kaitannya dengan pelayanan kesehatan yang masih minim di Kota Tangerang, kemudian kaitannya masih sulit mengurus BPJS Kesehatan yang ditanggung pemerintah,” kata Andra Soni kepada Ekbisbanten.com.

Menyikapi keluhan warga terkait akses kesehatan yang masih minim di Kota Tangerang Andra mengaku, pihaknya akan membantu dan turun langsung agar warga mendapatkan jaminan sosial kesehatan dari pemerintah.

Pasalnya menurut dia, jaminan sosial kesehatan merupakan hak setiap warga negara yang wajib diberikan oleh pemerintah.

“Sehingga kami tadi menjanjikan akan mengurus membantu warga tersebut. Karena pada prinsipnya kehadiran negara itu harus menjamin kesehatan masyarakat,” kata Andra Soni.

Adapun aspirasi lain yang disampaikan warga kepada Andra Soni soal pembangunan infrastruktur jalan lingkungan yang kondisinya cukup memprihatinkan.

“Kemudian warga juga menyampaikan soal pembangunan di sekitar RW 08 khususnya RT 01 terkait perbaikan jalan yang diusulkan kepada kami dan insyaAllah itu akan kami sampaikan pada persidangan berikut. Dan setelah kami cek memang lingkan ini memerlukan bantuan pemerintah. Dan hal tersebut merupakan hak masyarakat atas kesadaran masyarakat membayar pajak,” katanya.

Selanjutnya Fraksi Partai Gerindra ini menambahkan, warga juga berharap pemerintah membangun drainase di lingkungan RT 01 RW 08 yang mulai menyempit dan dangkal. Pasalnya kata dia, saat datang musim hujan, air meluap ke jalan raya dan dikhawatrikan lingkungan warga Ciledug kebanjiran.

Untuk itu, Andra berjanji akan membawa dan membahas usulan dan aspirasi warga agar dapat menjadi program prioritas pembangunan di tahun yang akan datang. Termasuk akan menyampaikan aspirasi warganya dalam rapat paripurna DPRD Banten bersama Pemprov Banten

“Iya tadi juga ada usulan dari masyarakat terkait drainase. Jadi di Ciledug ini lingkungan padat sehingga air dari genteng dan sebagainya itu tumpah ke jalan, dan kalau itu tidak dibangun drainase akan mengakibatkan kualitas jalannya menurun. Sehingga ini juga perlu perhatian pemerintah juga,” katanya.

“Dan ini merupakan dokumentasi reses saya yang akan saya sampaikan di sidang paripurna,” Sambung Andra.

Sementara itu warga RT 01, RW 08 Kecamatan Ciledug Ustad Hanafi mengatakan, usulan dan keluhan yang telah disampaikan dapat dicarikan solusinya agar bisa dianggarkan pada tahun berikutnya.

“Mudah-mudahan dalam kegiatan reses ini kami berharap kepada pemerintah terutama Bapak Dewan Andra Soni wakil dari pemerintah memperhatikan di masyarakat terutama di lingkungan RT 01 RW 08. Mudah-mudahan dengan acara reses ini pemerintah memperhatikan lingkungan warga lainnya,” pungkas Ustad Hanafi.***

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top