Minggu, 22 September 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Realisasikan Program Rutilahu, PT Krakatau Steel-Pemkot Cilegon Bangun 100 Rumah Layak Huni

Admin

| Kamis, 16 Februari 2023

| 10:46 WIB

PT Krakatau Steel
Manajemen PT Krakatau Steel bersama Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menyerahkan secara simbolis kunci rumah ke salah satu warga penerima manfaat. (Foto: Istimewa)

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – PT Krakatau Steel (KS) bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon merealisasikan bantuan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) melalui program Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan.

Program tersebut disampaikan pada acara peresmian dan serah terima kunci rumah layak huni dari PT KS (Persero) Tbk dan Group di Lingkungan Bebulak Barat, Kelurahan Kebon Dalem, Kecamatan Purwakarta pada Selasa, 14 Februari 2023 lalu.

Direktur Utama PT KS (Persero) Tbk Purnomo Widodo menjelaskan, dalam program ini pihaknya memiliki target bantuan untuk 100 rumah layak huni.

“Kami memiliki target tahun 2023 adalah 100 rumah layak huni. Rumah ini akan kami buat dari baja. Kami berharap target ini dapat tercapai dan berkelanjutan,” katanya.

Di tempat yang sama, Manager PT KS (Persero) Tbk Reza Renaldi menambahkan, program Rutilahu tersebut sejatinya telah berjalan sejak September 2022 lalu.

“Berdirinya rumah layak huni ini atas support Pemkot Cilegon dan masyarakat sekitar,” tambahnya.

Sementara itu, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengapresiasi upaya PT KS yang telah ikut serta berkontribusi dalam pembangunan Kota Cilegon melalui program tersebut.

Helldy juga menyebut bahwa program tanggungjawab sosial dan lingkungan dari PT KS berupa bantuan untuk Rutilahu tersebut merupakan terobosan baru.

“Ini terobosan baru dari PT KS dibawah kepemimpinan pak Purnomo. Rencananya ada 100 rumah, kami minta untuk melakukan MoU (Memorandum of Understanding) untuk disebar di 43 kelurahan di Kota Cilegon,” ucapnya.

Helldy mengungkapkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon berkomitmen  akan memberikan dukungan terhadap program-program unggulan PT Krakatau Steel (Persero) Tbk dan berharap agar program tersebut terus berkelanjutan.

“Tentunya, kami Pemerintah Kota Cilegon sangat mendukung program unggul dari PT Krakatau Steel. Besar harapan kami agar supaya program ini (Bantuan Rutilahu-red) terus berkelanjutan,” ujarnya.*

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top