Jumat, 18 Oktober 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Resmikan Gedung dan Masjid Al-Kasyifa, Syafrudin Apresiasi Pengurus Kwarcab Kota Serang

Asra and

| Kamis, 9 Februari 2023

| 11:15 WIB

Wali Kota Serang
Wali Kota Serang, Syafrudin saat menandatangani prasasti pembangunan gedung dan masjid Kwarcab Kota Serang. (FOTO: ESIH/EKBISBANTEN.COM).

KOTA SERANG, EKBISBANTEN.COM – Wali Kota Serang Syafrudin yang juga selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Serang meresmikan Gedung dan Masjid Al Kasyifa Kwarcab Kota Serang, Kamis (9/2/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pengurus Kwarda Banten, pengurus Kwarcab Kota Serang, Forkopimda Kota Serang, Ketua dan Anggota Bawaslu Kota Serang, serta tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatannya, Syafrudin menyampaikan selamat dan apresiasi setinggi-tingginya kepada pengurus Kwarcab Kota Serang yang terus bergerak untuk memajukan masyarakat.

“Sampai hari ini Kwarcab Kota Serang di mata Pemkot Serang, luar biasa. Di bawah kepemimpinan Kak Syaefullah gerakan-gerakannya sangat dirasakan,” katanya.

Ia mengungkapkan apa yang dilakukan Kak Syaefullah sama seperti yang dilakukannya. Di mana meski ada keterbatasan dana tetap menjalankan kewajiban dengan baik.

“Waktu awal dilantik, APBD Kota Serang ini terbatas, hanya Rp1,2 triliun. Secara logika tidak mungkin bisa membangun dengan jumlah dana yang sebesar itu dan jumlah masyarakat yang sebanyak ini. Tetapi itu tidak menjadi alasan,” jelasnya.

“Dengan dana terbatas, kita harus bisa membangun. Kalau tidak bisa membangun maka tidak bisa bekerja,” sambung Wali Kota Serang.

Karenanya, Syafrudin menegaskan sangat mengapresiasi Kwarcab Serang di bawah kepemimpinan Ahmad Syaefullah.

“Dengan inovasi dan kreatifitas, masjid dan gedung Kwarcab menjadi bagus dan selesai 100 persen. Ini luar biasa. Semoga ke depan dana hibah yang diberikan untuk Kwarcab Kota Serang bisa terus berkembang, bukan tidak mungkin keinginan mendapatkan dana hibah sebesar Rp500 juta dari Pemkot ke depan juga bisa terwujud,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Kota Serang, Ahmad Syaefullah, menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan tiada henti yang diberikan Kamabicab kepada Kwarcab Kota Serang.

“Beliau ini selalu hadir di kegiatan-kegiatan yang diinisiasi Kwarcab Kota Serang dan banyak pemberian atau bantuan dari Kamabicab kepada Gerakan Pramuka Kota Serang,” jelasnya.

Menurutnya, pembangunan gedung Kwarcab merupakan sebuah pencapaian luar biasa, karena tidak seluruh Kwarcab memiliki fasilitas lengkap, mulai dari gedung, masjid hingga bumi perkemahan.

“Ini sesuatu yang perlu disyukuri dengan cara memanfaatkan semaksimal mungkin untuk melaksanakan berbagai kegiatan kepramukaan,” ujar Syaefullah.

Diketahui, pembangunan masjid Al-Kasyifa menghabiskan dana kurang lebih Rp500 juta yang merupakan swadaya Kwarcab Kota Serang sementara pembangunan Gedung Kwarcab Kota Serang menelan dana Rp1,4 miliar bantuan dari Pemkot Serang.***

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top