Kamis, 19 September 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Pengelola SPBUN PPN Karangantu Keluhkan Sepi Pembeli

and

| Minggu, 5 Februari 2023

| 17:00 WIB

SPBUN PPN Karangantu
Salah seorang Nelayan tengah membeli solar di SPBUN PPN Karangantu, Minggu (5/2). (FOTO: ESIH/EKBISBANTEN.COM).

KOTA SERANG, EKBISBANTEN.COM – Gelombang tinggi, cuaca buruk hingga kurangnya ketersediaan ikan di perairan Banten mengakibatkan sejumlah nelayan di Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Karangantu memilih untuk tidak melaut.

Akibatnya, pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum Nelayan (SPBUN) PPN Karangantu pun sepi pembeli.

Hal tersebut dikeluhkan oleh Sutra yang merupakan Pengelola SPBUN PPN Karangantu saat ditemui Ekbisbanten.com, Minggu (5/2/2023).

“Biasanya dalam 2 atau 3 hari, 16.000 liter solar di sini habis terjual. Tapi sekarang 1 Minggu pun belum habis juga karena banyak nelayan yang memang memilih untuk tidak melaut,” ungkapnya.

Ia mengaku hal itu sudah terjadi sejak bulan Oktober 2022 lalu.

“Sejak Oktober sampai sekarang ya. Penjualan benar-benar berkurang. Biasanya dalam satu Minggu itu ada libur untuk pengisian, sekarang tidak ada. Tiap hari buka,” katanya.

Sutra berharap beberapa waktu ke depan cuaca mulai bersahabat sehingga nelayan bisa kembali melaut.

“Berharap cuaca bulan ini bagus, supaya nelayan bisa kembali melaut, mendapatkan tangkapan ikan yang banyak dan penjualan BBM kami bisa bertambah kembali,” pungkasnya.***

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top