Kamis, 19 September 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Tangkapan Ikan Sepi, Nelayan di Karangantu Pilih Tak Melaut

and

| Minggu, 5 Februari 2023

| 13:00 WIB

Tampak sejumlah kapal bersandar di PPN Karangantu, Minggu (5/2). (FOTO: ESIH/EKBISBANTEN.COM).

KOTA SERANG, EKBISBANTEN.COM – Sejumlah kapal nelayan di Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Karangantu tampak bersandar, Minggu (5/2).

Salah seorang nelayan yang tengah membersihkan kapalnya, Ipul mengaku hal itu terjadi imbas dari cuaca buruk dan gelombang tinggi yang terjadi 4 bulan ke belakang.

Akibatnya, banyak nelayan memilih untuk tidak melaut. Selain itu, hasil tangkapan ikan tidak sesuai harapan juga menjadi faktor penyebabnya.

“Sebenarnya kalau soal cuaca, memang berpengaruh tapi tidak terlalu. Saya dan banyak nelayan di sini masih tetap melaut,” katanya.

“Tapi sekarang hasil tangkapan ikannya pun nggak sesuai harapan, paling ya dapat ikan banyar aja sudah Alhamdulillah,” sambung Ipul.

Senada dengan Ipul, istri dari salah seorang nelayan lainnya bernama Sutra mengungkapkan tangkapan ikan yang dihasilkan suaminya berkurang dibandingkan bulan-bulan sebelumnya.

Bahkan saat ini, suaminya mencari ikan hingga ke perairan Lampung lantaran ikan yang ditangkapnya tidak sesuai target.

“Sudah beberapa waktu ini suami juga gak pulang, dia dan teman-temannya cari ikan sampai ke perairan Lampung karena ikan di Banten ini sepi,” pungkasnya.***

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top