Jumat, 20 September 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Akses Jalan ke SMPN 13 Kota Cilegon Diblokir, Ini Kata Ketua RT Setempat

Irfan Fahrulroji Suparlin, and

| Rabu, 18 Januari 2023

| 18:59 WIB

SMPN 13 Cilegon
Ketua RT 003/001 Lingkungan Jombang Kali, Acih Sunarsih saat memberikan keterangan terkait pemblokiran akses jalan ke SMPN 13. (Foto: Maulana/Ekbisbanten.com)

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Ketua RT 003/001 Lingkungan Jombang Kali, Masigit, Jombang, Acih Sunarsih buka suara terkait pemblokiran akses jalan lingkungan menuju SMPN 13 Kota Cilegon oleh oknum warga setempat.

Menurut Acih, pemblokiran jalan tersebut merupakan keresahan warga karena banyaknya aktifitas para wali murid yang mengantarkan anak-anaknya ke sekolah.

“Ya berisik kalau memang ada kendaraan bermotor berjejer di sini mungkin merasa terganggu, sering macet, terus anak sekolah juga jalan kadang ngebut. Warga terganggu,” katanya kepada wartawan saat ditemui di rumahnya, Rabu (18/1/2023).

Acih mengungkapkan, warga memblokir jalan tersebut bukan tanpa alasan. Pasalnya, sebelum SMPN 13 Kota Cilegon itu dibangun pada 2021, warga meminta kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon untuk membuka akses jalan menuju sekolah itu dibuka melalui jalur Bonakarta.

“Awalnya akses jalan itu memang bicaranya dari Bonakarta dari rapat Dinas Pendidikan itu, tapi sekarang gak ada solusinya ya jadi warga begitu. Warga mintanya awalnya mau pembukaan jalan itu dari Bonakarta. Setelah jadi sekolahan ini, tidak ada solusinya,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Acih berharap Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dapat bersikap kooperatif terhadap masyarakat agar permasalahan dapat segera diselesaikan.

“Jadi warga minta ada solusinya gimana dari Dinas atau pemerintah harus datang ke sini apakah itu rapat dengan warga, silaturahmi. Dari Kepala Sekolah juga gak ini, semenjak ditutup akses ini Kepala Sekolah juga gak ada hubungan (komunikasi), harusnya kan datang ke warga minta maaf, harusnya gimana,” ucapnya.***

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top