Jumat, 20 September 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Kanwil DJP Banten Kerjasama dengan Kampus Muhamadiyah Tangerang Sosialisasikan UU PPN dan PPNBm

Raden Warna, and

| Senin, 16 Januari 2023

| 20:05 WIB

Kanwil DJP Banten melakukan Sosialisasi UU PPN dan PPNBm di Kampus Muhamadiyah Tangerang. (Foto/ DJP Banten)

TANGERANG, EKBISBANTEN.COM – Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Banten bekerjasama dengan KPP Pratama Kosambi dan Universitas Muhammadiyah Tangerang mengadakan pertemuan pembahasan kegiatan Tax Center Universitas Muhammadiyah Tangerang yang akan dilaksanakan sepanjang tahun 2023.

Sebagai rangkaian awal kerjasama Kanwil DJP Banten, KPP Pratama Kosambi, dan Universitas Muhammadiyah Tangerang, maka telah dilaksanakan kegiatan sosialisasi Undang-Undang PPN dan PPNBm terbaru yang dilaksanakan secara hybrid dihadiri oleh 100 mahasiswa di aula Universitas Muhammadiyah Tangerang dan lebih dari 200 mahasiswa melalui aplikasi Zoom Cloud Meeting di Kota Tangerang Kamis, (12/1/2023).

Narasumber sosialisasi adalah kepala KPP Pratama Kosambi Yudi Asmara Jaka Lelana dan Fungsional Penyuluh Pajak Ahli Muda Kanwil DJP Banten Agus Puji Priyono.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Tangerang Hamdani mengapresiasi kolaborasi bersama antara DJP dan perguruan tinggi sebagai bukti bahwa Universitas Muhammadiyah Tangerang juga berperan aktif dalam melaksanakan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang kini tengah digagas oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Para mahasiswa diberikan kesempatan untuk menyampaikan pertanyaan dan berdiskusi dengan narasumber mengenai undang-undang PPN dan PPNBm terbaru serta ketentuan-ketentuan pendukungnya.

“Mahasiswa sejatinya memahami betul perubahan-perubahan peraturan perundang-undangan perpajakan agar dapat menyesuaikan tarif serta materi di bangku perkuliahan, selalu up to date dan mengikuti perkembangan kebijakan pemerintah,” ujar Yudi.

“Kolaborasi antara Direktorat Jenderal Pajak dengan civitas akademika sangat diperlukan karena mahasiswa adalah masa depan bangsa Indonesia yang akan menjadi Generasi Emas Sadar Pajak di tahun 2045, ketika Indonesia merayakan 100 tahun kemerdekaannya,” tambah Yudi.

Diberikan pula door prize untuk mahasiswa terpilih yang telah melayangkan pertanyaan dan juga aktif dalam kegiatan sosialisasi ini.

“Masih akan banyak lagi kegiatan-kegiatan kolaborasi antara DJP dan Universitas Muhammadiyah Tangerang sepanjang tahun 2023,” ujar Yudi menutup kegiatan sosialisasi.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top