Kamis, 19 September 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Taman Alun-alun Pandawa Perum Persada Banten Diresmikan

| Senin, 2 Januari 2023

| 21:55 WIB

Asda II Kota Serang
Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asda II) Kota Serang, Yudi Suryadi saat memberikan sambutan. (FOTO: ESIH/EKBISBANTEN.COM).

KOTA SERANG, EKBISBANTEN.COM – Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asda II) Kota Serang, Yudi Suryadi meresmikan Taman Alun-alun Pandawa yang terletak di Perumahan Persada Banten, Senin (2/1/2023) malam.

Alun-alun Pandawa adalah salah satu dari 7 taman yang ada di Perumahan Persada Banten yang dibangun dengan memanfaatkan fasilitas umum (fasum) dan fasilitas sosial (fasos) yang sebelumnya terbengkalai.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua RT 06 Perumahan Persada Banten, Imam Taufik Nofrianto saat memberikan sambutan.

“Di Blok D ini banyak Fasum dan Fasos yang terbengkalai. Untuk itu kami meminta izin kepada Pemkot untuk pemanfaatan lahan. Alhamdulillah berkat kekompakan warga dan atas kebijakan Pemkot keinginan kita terpenuhi sehingga total ada 7 taman yang dibangun,” ungkapnya.

Adapun, lanjutnya, nama-nama Taman yang telah dibangun di Perumahan Persada Banten diantaranya yaitu Taman Pandawa, Taman kuliner Pandawa, Taman Akik Pandawa, Taman Jawara Pandawa, Taman Absah Pandawa, Taman Bermain Pandawa, dan Taman Alun-alun Pandawa.

Imam mengatakan dirinya mewakili warga Perumahan Persada Banten mengucapkan terima kasih banyak kepada Pemkot Kota Serang yang terus menerus membantu pembangunan di sana.

“Pak Wali Kota sudah sangat luar biasa terus menerus membantu kami merealisasi akan yang kami inginkan. Untuk itu dalam kesempatan ini kami menghaturkan terima kasih banyak untuk beliau,” tambahnya.

Tokoh Muda Perumahan Persada Banten, Agus Sutisna saat memberikan sambutan. (FOTO: ESIH/EKBISBANTEN.COM).

Senada dengan Imam, Tokoh Muda Perumahan Persada Banten, Agus Sutisna menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Serang yang telah memfasilitasi sehingga Perumahan Persada Banten menjadi satu-satunya Perumahan di Kota Serang yang memiliki banyak Taman.

“Perumahan Persada Banten adalah salah satu dari 3 Perumahan yang difasilitasi oleh Pemkot Serang untuk membangun Taman. Untuk itu kami ucapkan terima kasih untuk beliau, terima kasih banyak sudah peduli dan merealisasikan pembangunan taman di Blok D Persada Banten ini,” terangnya.

Lebih lanjut, Agus berharap ke depan dapat lebih mem-follow up apa yang menjadi keinginan masyarakat untuk kepentingan bersama.

“Mudah-mudahan dengan dukungan Pak Asda II dan Pak Kadis Perkim serta difasilitasi Wali Kota Serang kita bisa berbuat lebih untuk masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Asda II Kota Serang Yudi Suryadi mengapresiasi kekompakan warga Perumahan Persada Banten. Menurutnya, apa yang telah direalisasikan adalah berkat kekompakan masyarakat yang saling dukung dan solid antar RT dan RW.

“Kami mengapresiasi kekompakan Bapak dan Ibu warga Persada Banten. Tentu ini semua berkat kalian karena saya yakin bapak Agus tidak bisa berjalan sendiri tanpa dukungan dari warga, dari RT dan RW. Oleh karenanya kami ucapkan terima kasih atas kekompakannya,” tuturnya.

Yudi berharap masyarakat dapat menjaga Fasos dan Fasum yang telah dibangun di Persada Banten.

“Fasos dan fasum ini tolong dirawat. Kami titip tolong dijaga, dirawat dan dimanfaatkan untuk kepentingan bersama, untuk kepentingan masyarakat. Karena ini juga merupakan salah satu aset pemerintah,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Perkim Kota Serang, Nofriady Eka Putra, Unsur Muspika, dan para Ketua RT dan RW di Perumahan Persada Banten.***

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top