Kamis, 19 September 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Antisipasi Macet, Polres Pandeglang Siapkan Pos Pengamanan Libur Tahun Baru

| Selasa, 27 Desember 2022

| 19:15 WIB

PANDEGLANG, EKBISBANTEN.COM – Dalam upaya pengamanan libur akhir tahun yang berpotensi menimbulkan kemacetan, Polres Pandeglang siapkan beberapa titik pos keamanan dan juga rekayasa lalulintas.

Kasat Lantas Polres Pandeglang, AKP Robby Rachman mengatakan, meski saat ini kondisi arus lalu lintas di Pandeglang masih ramai lancar, beberapa titik diprediksi berpotensi macet.

“Untuk rawan macet di daerah Pandeglang untuk tahun baru kemungkinan di sekitar alun-alun dan anggota kasat lantas pandeglang pun sudah kami ploting diwilayah atau di titik tertentu untuk hari libur tahun baru di wilayah Carita,” ungkapnya, Selasa (27/12/2022).

Untuk mengantisipasi hal tersebut menurut Robby, Polres Pandeglang juga telah membuat beberapa pos pengamanan libur tahun baru di beberapa titik yang berfungsi mengamankan arus lalu lintas yang padat.

“Untuk titik pos pengamanan kita ada tiga, yaitu di pos alun-alun , di pos Mengger dan pos Carita, dimana masing-masing pos terdapat anggota satlantasnya , ada shabaranya, ada ya gabungan dari setiap unit,” ujarnya.

Lebih lanjut, Polres Pandeglang juga telah menyiapkan rekayasa lalu lintas yang akan dilakukan tergantung situasi lalu lintas nantinya.

“Untuk rekayasa lalulintas nanti saat tahun baru kami akan melaksanakan rekayasa sesuai dengan situasi pada saat tahun baru, jika terdapat kemacetan di wilayah alun-alun nanti akan kami rekayasa, itu menyesuaikan pada saat hari H,” kata Robby.

Terakhir, Robby juga menghimbau untuk masyarakat Pandeglang yang hendak berlibur dengan menggunakan kendaraan pribadi agar melakukan pengecekan terlebih dahulu pada kendaraannya serta kelengkapan surat suratnya.

“Himbauan kepada masyarakat pandeglang yang akan melaksanakan liburan ke daerah-daerah wisata sebaiknya mengecek kendaraan nya , melengkapi surat-surat baik itu STNK ,SIM ,dan kelengkapan baik helm , spion dan kesiapan kendaraan itu sendiri,” himbau Robby.

Penulis : Siti Julaeha
Editor : Raden Warna

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top