Jumat, 20 September 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Kepadatan Lalu Lintas di Kota Serang Mulai Terjadi Jelang Misa Natal 2022

, and

| Sabtu, 24 Desember 2022

| 16:39 WIB

Jalan Veteran Kota Serang.
Kepadatan kendaraan terjadi di Jalan Veteran Kota Serang jelang Puncak Ibadah Natal 2022. (FOTO: ESIH/EKBISBANTEN.COM).

KOTA SERANG, EKBISBANTEN.COM – Jelang puncak Ibadah atau Misa Natal 2022, kepadatan lalu lintas mulai terjadi di beberapa ruas jalan di Kota Serang mulai dari Jalan Diponegoro hingga jalan Veteran, Sabtu (24/12/2022) sore.

Kemacetan itu akibat ribuan jemaat yang akan mengikuti Misa Natal di sejumlah Gereja baik di GKI Serang, GBI Serang hingga HKBP Resort Serang.

Kemacetan tersebut diperkirakan berlanjut karena ibadah Misa Natal akan berlangsung hingga sekitar pukul 21.00 WIB.

Di Gereja HKBP Resort Serang yang terletak di Jalan Veteran Nomor 5 Kota Baru, Kota Serang salah satunya, pelaksanaan Misa Natal akan dilakukan 2 sesi yakni pukul 16.00 hingga 18.00 WIB dan pukul 19.00 hingga 21.00 WIB dan dilakukan di 4 titik di dalam Gereja.

“Jadi titik pertama itu di lantai 1, titik kedua di halaman depan Gereja, lalu titik ketiga itu di lantai 2 yang menjadi tempat utama dan titik keempat itu di lantai 3 Gereja,” kata Pimpinan Gereja HKBP Resort Serang, Pendeta Benny Bonaniaek Siagian.

Adapun dari empat titik tersebut, lanjutnya, diperkirakan bisa menampung jemaat sebanyak 2000 orang untuk satu kali pelaksanaan Ibadat sehingga total kurang lebih 4000 jemaat yang akan melaksanakan ibadah di Gereja HKBP Resort Serang.

Lebih lanjut, Pendeta Benny memohon maaf kepada warga Kota Serang yang mungkin terganggu dengan animo jemaat untuk beribadah di Gereja.

“Pada pelaksanaan ibadah nanti kan jemaat datang dari berbagai daerah di Provinsi Banten, dari mulai Merak, Cilegon, hingga Cikande, Lebak dan berbagai wilayah lainnya di Banten jadi pasti akan membludak jumlahnya,” ujarnya.

“Kami yakin pasti akan terganggu apalagi dengan banyaknya jemaat yang kami yakin mungkin akan menggunakan kendaraan pribadi, untuk itu kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin terjadi,” pungkasnya.

Diketahui dari pantauan Ekbisbanten.com, saat berita ini diturunkan, personel Kepolisian dari Polda Banten dan Polres Serang bersama tim Dinas Perhubungan tengah melakukan penguraian agar tidak terjadi kemacetan.***

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top