Minggu, 22 September 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Serba-serbi Jelang Natal 2022 di Gereja HKBP Resort Serang

Admin

| Jumat, 16 Desember 2022

| 11:59 WIB

Pendeta Benny
Pimpinan Gereja HKBP Resort Serang, Pendeta Benny Bonaniaek Siagian saat ditemui di Gereja HKBP Resort Serang. (FOTO: ESIH/EKBISBANTEN.COM).

KOTA SERANG, EKBISBANTEN.COM – Sejumlah persiapan telah dilakukan Gereja HKBP Resort Serang menjelang puncak perayaan Natal pada Minggu (25/12/2022) mendatang.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Panitia Natal 2022 Gereja HKBP Resort Serang, Ramses Pandjaitan saat ditemui awak Ekbisbanten.com di Gereja HKBP Resort Serang, Jalan Veteran Nomor 5 Kota Baru, Kota Serang, Jumat (16/12/2022).

“Kalau persiapan mulai dari dekorasi kita sudah 90 persen ya, tinggal nanti kita akan memasang tenda di halaman Gereja yang juga nantinya diperuntukkan untuk ibadat,” katanya.

Ia mengatakan pelaksanaaan Ibadat Natal di Gereja HKBP Resort Serang pada tanggal 24 dan 25 Desember terbagi di 4 titik.

“Jadi titik pertama itu di lantai 1, titik kedua di halaman depan Gereja, lalu titik ketiga itu di lantai 2 yang menjadi tempat utama dan titik keempat itu di lantai 3 Gereja,” ujarnya.

Sementara itu, Pimpinan Gereja HKBP Resort Serang, Pendeta Benny Bonaniaek Siagian menambahkan dari 4 titik tersebut diperkirakan bisa menampung jemaat sebanyak 2000 orang ntuk satu kali pelaksanaan Ibadat.

“Perkiraan kami di lantai 1 dan halaman itu menampung 800 jemaat, lantai 2 itu 800 jemaat juga dan di lantai 3 itu sebanyak 400 jemaat,” ungkapnya.

Ia menjelaskan pada pelaksanaan ibadat natal tanggal 24 Desember 2022, akan diadakan pada pukul 16.00 WIB dan 19.00 WIB.

Di mana agar pelaksanaan kegiatan tersebut berjalan lancar dan khidmat, pihaknya telah berkoordinasi dengan Kepolisian untuk melakukan sterilisasi dan pengamanan di sana.

Selain itu, Pendeta Benny menyebut pihaknya juga sudah mengimbau para jemaat untuk tidak membawa tas pada pelaksanaan ibadat natal dan tidak membawa anak-anak serta mengikuti aturan masuk dari pintu utama dan keluar dari pintu yang telah ditentukan.

“Tidak lupa kami juga menyiapkan tim kesehatan untuk berjaga agar ketika ada yang mengalami gangguan kesehatan saat pelaksanaan ibadah bisa segera diatasi,” terangnya.

Lebih lanjut, Pendeta Benny memohon maaf kepada warga Kota Serang yang mungkin terganggu dengan animo jemaat untuk beribadah di Gereja HKBP Resort Serang.

“Pada pelaksanaan ibadah nanti kan jemaat datang dari berbagai daerah di Provinsi Banten, dari mulai Merak, Cilegon, hingga Cikande, Lebak dan berbagai wilayah lainnya di Banten jadi pasti akan membludak jumlahnya,” ujarnya.

“Kami yakin pasti akan terganggu apalagi dengan banyaknya jemaat yang kami yakin mungkin akan menggunakan kendaraan pribadi, untuk itu kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin terjadi,” pungkasnya.***

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top