Jumat, 20 September 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Ali Zamroni Bahas Masalah Pemanasan Global Bersama Pemuda Pandeglang

Admin

| Kamis, 8 Desember 2022

| 19:07 WIB

Kegiatan Seminar Generasi Milenial Cinta Lingkungan. (FOTO/JULE/EKBISBANTEN.COM)

PANDEGLANG, EKBISBANTEN.COM – Anggota DPR RI Komisi X Fraksi Gerindra Ali Zamroni membahas permasalahan pemanasan global bersama dengan pemuda di Pandeglang.

Ali mengatakan, isu pemanasan global yang merupakan permasalahan lingkungan dan peran pemuda masih berkaitan dengan tugasnya di Komisi X DPR RI.

“Ya berkaitan dengan kegiatan komisi X, apresiasi yang luar biasa pada kemenpora terkait dengan seminar ini, penting sekali bagi saya karena memang kita sekarang kan lagi isu pemanasan global gitu luar biasa kita menggugah bagaimana peran pemuda dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat,” kata Ali dalam agenda Seminar Generasi Milenial Cinta Lingkungan di Rumah Makan Saung Sultan, Komplek Perkantoran Cikupa, Pandeglang (8/12/2022).

Dalam agenda yang digagas oleh Pemuda Muhammadiyah Pandeglang tersebut, Ali memaparkan isu lingkungan sangat menarik untuk segera diselesaikan.

“Ini mudah-mudahan di jadikan modal bagi mereka di daerah masing-masing, bagaimana menjaga lingkungan karena isu lingkungan ini kan selalu menarik pada saat biasanya menarik pada saat kejadian saja, disaat adem ayem ini tidak menjadi isu yang seksi,” tuturnya.

Ali juga juga proyeksi kegiatan Komisi X DPR RI yang juga membidangi terkait kepemudaan, kedepannya akan ada kegiatan yang diselenggerakan tentang tema lingkungan serta tema lainnya.

“Ada banyak, tahun depan kita mengadakan banyak kegiatan dengan tema-tema yang berbeda, ya ini salah satu tema lingkungan kemudian kita juga mengadakan juga di Kecamatan Cigeulis terkait dengan teknologi atau penggunaan media sosial itu penting juga, jadi kalo peran pemuda ini kan kita bisa digali dari berbagai sektor lah yah, jadi ini juga kita berharap dengan adanya kegiatan ini tidak mengarah ke kegiatan kegiatan negatif,” kata Ali.

Terakhir Ali menyampaikan harapannya terkait organisasi kepemudaan yang ada di Pandeglang. Menurutnya menjadi pemuda yang produktif serta dapat bekerja sama dengan pemerintah daerah dalam menyelenggarakan kegiatan yang terstruktur sangatlah penting.

“Harapan nya sendiri jadi pemuda yang produktif dan selalu bisa memberikan bisa bermitra lah dengan pemerintah Daerah sehingga kegiatan kegiatan selalu terstruktur,” harapnya.

Sementara itu Perwakilan Panitia Ervin Nizar mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi pemerintah dan juga menghasilkan pemuda yang sadar akan isu lingkungan serta dapat memberi kontribusi penuh dalam pelestarian dan penunjang hidup rakyat dan bangsa.

“Dengan kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat khususnya yang pertama bagi pemerintah, terciptanya tatanan pemuda yang sadar lingkungan sehingga mampu memberikan kontribusi penuh dalam pelestarian agar tetap menjadi sumber dan penunjang hidup rakyat dan bangsa,” ujarnya.

Selain itu ia juga menjelaskan, target kegiatan ini ialah tersampaikan nya pesan-pesan kebangsaan nilai-nilai sosial dan lingkungan.

“Adapun target dari agenda ini adalah Tersampaikan nya pesan-pesan kebangsaan nilai-nilai sosial dan lingkungan untuk mengimbangi keberlangsungan hidup manusia yang diakibatkan oleh lingkungan yang semakin buruk, serta menyampaikan pesan bahwa pemuda mempunyai peran dan tanggungjawab dalam menyikapi perkembangan zaman,” tutup Ervin. (Mg-Jule)

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top