Sabtu, 21 September 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Dandim 0602/Serang Kerahkan Danramil dan Babinsa Bantu Atasi Masalah Banjir

Admin

| Rabu, 7 Desember 2022

| 13:00 WIB

Dandim 0602/Serang
Dandim 0602/Serang, Letkol Arm Fajar Catur Prasetyo saat menemui awak media usai berdialog dengan warga Perumahan Widya Asri, Rabu (7/12/2022).

KOTA SERANG, EKBISBANTEN.COM – Komandan Kodim 0602/Serang Letkol Arm Fajar Catur Prasetyo mengatakan pihaknya akan berupaya maksimal membantu Pemerintah Kota Serang untuk mengatasi masalah banjir.

Upaya yang dilakukan adalah dengan mengarahkan Danramil dan Babinsa bukan hanya yang berada di titik banjir untuk turut aktif membantu menormalisasi sungai serta mengedukasi masyarakat.

Hal itu dikatakannya kepada awak media usai meninjau dan berdialog dengan warga Perumahan Widya Asri, Kelurahan Lontarbaru, Kecamatan Serang, Kota Serang, Rabu (7/12/2022).

“Ya, jadi terkait masalah banjir ini upaya konkrit kami adalah dengan mengadakan kegiatan bakti yaitu membersihkan sungai dan kami dengan metode komsos akan secara masif mengajak masyarakat, mempengaruhi mereka tentang pentingnya budaya membuang sampah yang benar,” katanya.

Letkol Arm Fajar Catur mengungkapkan pihaknya juga akan membantu Pemkot untuk melakukan penertiban bangunan-bangunan tidak berizin yang menjadi salah satu penyebab banjir di Kota Serang.

“Penegasan Perda itu penting. Terkait bangunan-bangunan tanpa IMB, bangunan-bangunan tidak berizin ini harus ditertibkan dan kami siap untuk membantu itu,” tambahnya.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan pihaknya akan selalu siap sedia membantu Pemerintah khususnya dalam mengatasi masalah banjir di Kota Serang ini.

“Yang pasti terkait normalisasi, TNI akan terus bekerja bersama pemerintah. Kami akan terus mengawalnya,” jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Serang mengatakan mulai hari ini akan melakukan berbagai upaya agar aliran sungai bergerak lancar dan tidak ada penyumbatan.

“Dalam upaya tersebut tentu kami tidak sendiri. Pemkot berkoordinasi dengan Pemprov dan Pemerintah Pusat. Selain itu juga kami berkoordinasi dengan TNI dengan Kodim 0602/Serang,” ungkapnya.

“Mudah-mudahan dengan kerja sama ini permasalahan banjir ini akan segera selesai,” pungkas Syafrudin.***

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top