Kamis, 19 September 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Pengurus PWI Pandeglang Periode 2022-2025 Resmi Dilantik

Admin

| Selasa, 6 Desember 2022

| 13:06 WIB

(kiri-kanan) Ketua PWI Pandeglang Yanadi dan Ketua PWI Provinsi Banten Rian Nopandra usai melakukan prosesi pelantikan. (FOTO/RADEN/EKBISBANTEN.COM)

PANDEGLANG, EKBISBANTEN.COM – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pandeglang periode 2022-2025 telah resmi dilantik di Ruang Garuda Pendopo Pandeglang, oleh Ketua PWI Provinsi Banten, Rian Nopandra, Selasa (6/12).

Ketua PWI Pandeglang masa bakti 2022-2025 Yanadi resmi menggantikan Iman Faturohman selaku ketua sebelumnya.

Acara ini turut mengundang Anggota Komisi III DPR RI Ahmad Dimiyati Natakusumah, serta Bupati Pandeglang Irna Narulita yang diwakili oleh Asda II (Asisten Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat) Ramadhani.

Dalam sambutannya Yanadi selaku ketua PWI terpilih memiliki gagasan untuk PWI Pandeglang agar bermartabat di era digital.

“Gagasan bahwa pwi pandeglang bermartabat di era digital di era digital ini saya maknai bahwa media masa dengan media sosial sudah masif jadi di sini perlu juga teman teman meningkatkan kapasitasnya jangan sampai media massa terkalahkan oleh media sosial dan saya berharap gagasan dan ide saya ini menjadi program kerja kedepan untuk pengurus pwi pandeglang periode 2022-2025,” ujarnya.

Lebih lanjut Yanadi mengajak seluruh anggota PWI agar senantiasa menjaga kekompakan dan menjaga kesatuan.

“Saya mengajak kepada seluruh anggota pwi unutuk menjaga kekompakan kebersamaan dan saling menjaga kesatuan dan persatuan kita adalah satu kita kuat karna kita bersatu jadikan hari ini sebagai hari yang lebih baik dan jadinya hari esok sebagai hari yang lebih baik kedepan,” lanjut Yanadi

Tidak ketinggalan, sambutan pun hadir dari ketua PWI Provinsi Banten, Rian Nopandra. Dalam sambutannya Rian berharap periode baru PWI Pandeglang dapat senantiasa bersinergi dan menjadi wadah bagi para wartawan Pandeglang.

“Bagaimana estafet kepemimpinan ini harus terus dinamis bergerak, bagaimana PWI Kab. Pandeglang harus terus meningkatkan sinergi dengan pemerintahan daerah, stakeholder, dan para kader-kader yang lainnya dan bagaimana yang paling penting adalah karena PWI ini wadahnya wartawan, teman-teman wartawan yang kumpul di sini, beda dengan organisasi yang lain organisasi profesi isinya semua wartawan,” ternagnya.

Rian juga berharap PWI dapat berfungsi juga sebagai wadah untuk meningkatkan kompetensi para anggotanya.

“Nah bagaimana dengan tema yang diusung, solidaritas dan profesionalisme wartawan. Bagaimana PWI Kab. Pandeglang mampu meningkatkan kompetensi para anggotanya,” ujar Rian.

“Karena kalo kami PWI bapak ibu, PWI itu sebagai konstituen dewan pers tertua yang lahir di solo 1946, kalo kami PWI sebagai salah satu konstituen kami punya kewenangan untuk melaksakan yang namanya uji kompetensi wartawan. Nah disitu ada sertifikasi wartawan, ada tiga jenjang, pemuda, madya, dan utama,” tuturnya.

Terakhir Sambutan hadir dari Asda II Ramadhani, mewakili Bupati Pandeglang yang tidak dapat hadir dalam acara pelantikam. Dalam sambutannya Ramadhani mengatakan agar wartawan PWI senantiasa dapat mengukuh kesadaran dan komitmennya.

“Kami juga ingin mengajak seluruh insan pers yang berada di Kab. Pandeglang agar senantiasa dapat mengukuh kesadaran dan komitmen untuk berperan serta dalam pembangunan sekaligus meningkatkan ketaatan wartawan pada kode etik jurnalistik demi citra kredibilitas dan integritas wartawan,” terangnya.

Ramadhani juga berharap agar hadirnya PWI Pandeglang dapat berperan memberikan edukasi serta pembinaan untuk para wartawan Pandeglang.

“Kehadiran PWI hendaknya dapat memberikan peran dalam memberikan edukasi serta pembinaan pada wartawan agar mereka memahami ketentutan perundang-undangan dan kode etik jurnalistik yang kemudian dapat menyuguhkan dan menyediakan informasi cerdas, berisi dan mendidik di era industri dan era milenial. Mengingat organisasi persatuan wartawan. merupakan salah satu sarana penyampai informasi baik dari pemerintah, masyarakat maupun sebaliknya di era reformasi media saat ini,” tutup Ramadhani. (Mg-Jule)

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top