Sabtu, 21 September 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Barista Class Horison Altama Sukses Terselenggara

Admin

| Senin, 14 November 2022

| 12:26 WIB

Horison Altama Pandeglang sukses menggelar barista class. (FOTO/HORISON PANDEGLANG)
PANDEGLANG, EKBISBANTEN.COM – Berlangsung pada tanggal 23, 29 – 30 Oktober 2022, acara ini memiliki keistimewaan dari rangkaian acaranya, yaitu berupa rangkaian edukasi yang dihadirkan dalam gelaran yang berlangsung selama 3 hari tersebut yaitu Seminar dan Workshop yang dipersembahkan oleh Komunitas Serang Ngopi, Joe’s Brother, Pabreco, Pondok Nara hingga pembekalan bagaimana menjadi pengusaha muda dan sukses dalam bidang kopi.

[adrotate group="5"]

Naya O Permataputri selaku Corporate marketing Communications Horison Hotels
mengatakan, kegiatan ini (Barista Class) kami buat untuk melanjutkan niat baik Horison Hotels Group dalam mencari bakat, mendevelope anak-anak SMK.

Bertempat di Kapulso Cafe & Gathering para peserta bisa mengikuti kegiatan Workshop dari Jenis-jenis kopi, Seminar How to Roasting Coffee, Seminar Brewing Coffee dan Jenis alat-alat untuk Manual Brewing, Seminal Proses Grinder hingga Pengelanan bagian- bagian Grinder pada hari pertama.

Pada Hari pertama ini juga Indi Untum selaku owner salah satu coffee shop di Pandglang menyampaikan tentang bagaimana menjadi pengusaha muda dan sukses dalam bidang kopi.

Tidak selesai sampai disitu, pada hari tanggal 29 Oktober 2022 peserta diberikan workshop mengenai pembuatan kopi dengan metode Manual Brew yang dibimbing oleh Syahid Huariatna perwakilan dari Komunitas Serang Ngopi.

Dengan bekal mengenai kopi dan cara pembuatan yang telah diberikan kepada
peserta tingkat SMK Se-Provinsi Banten oleh para ahlinya, pada hari terakhir (30/10) event ini memberikan kompetisi kepada Adik-adik SMK untuk mempraktekan apa yang telah dipelajari.

Pada kompetisi ini Ajeng Wulandari dari SMK Negeri 1 Pandeglang berhasil menduduki juara 1, disusul oleh Ida Juliasari dari SMK Negeri 2 Pandeglang yang menduduki juara kedua dan Cika Septiani dari SMK Negeri 1 Pandeglang yang menempati posisi ketiga pada kompetisi Barista tingkat SMK Se-Provinsi Banten ini.

“Terus belajar, terus semangat dan terus mencari ilmu agar nantinya siap diindustri
pekerjaan dan juga dapat membuka lapangan usaha dikemudian hari,” harapan Alvino
Pharros saat ditemui di acara Barista Class.


]]>

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top