Jumat, 20 September 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Wali Kota Bagikan KTP Elektronik untuk Siswa di SMAN 5 Kota Serang

Admin

| Senin, 7 November 2022

| 10:56 WIB

Wali Kota Serang, Syafrudin saat membagikan secara simbolis KTP elektronik kepada siswa SMAN 5 Kota Serang. (FOTO: ESIH/EKBISBANTEN.COM).
KOTA SERANG, EKBISBANTEN.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Serang menggelar apel bersama di lapangan SMAN 5 Kota Serang, Senin (7/11/2022) pagi.

[adrotate group="5"]

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kepala Disdukcapil Kota Serang, Kepala Kecamatan Serang, Kapolsek Serang, para kepala Kelurahan se-Kecamatan Serang, para Dewan Guru dan siswa di SMAN 5 Kota Serang.

Saat ditemui awak media usai kegiatan, Wali Kota Serang Syafrudin mengatakan kehadirannya ke SMAN 5 Kota Serang itu dalam rangka pembinaan sekaligus pembagian KTP elektronik untuk kelas XII.

“Sehubungan dengan maraknya tawuran dan geng motor serta narkoba yang kebanyakan dilakukan anak sekolah, saya hadir ke sini dalam rangka pembinaan sekaligus pembagian KTP elektronik untuk kelas XII,” katanya.

Adapun Wali Kota menyebut kegiatan ini adalah yang kedua kalinya dilaksanakan oleh Pemkot Serang.

Sebelumnya, pada Senin (17/10/2022) lalu, pihaknya juga membagikan KTP elektronik kepada siswa di SMNa 4 Kota Serang.

“Sudah 2 SLTA dan akan berlanjut terus,” tambah Syafrudin.

Wali Kota Serang
Wali Kota Serang, Syafrudin membagikan KTP elektronik kepada siswa di SMAN 5 Kota Serang. (FOTO: ESIH/EKBISBANTEN.COM).

Menurut Wali Kota, pemberian KTP elektronik menjadi hal yang sangat penting bagi WNI. Hal itu lantaran dengan memiliki KTP, WNI bisa memperoleh hak-haknya.

“Pemberian KTP elektronik merupakan kewajiban Pemerintah dan menerima KTP elektronik merupakan hak konstitusional setiap warga negara yang sudah berusia 17 tahun,” ungkapnya.

“Banyak manfaat yang bisa diperoleh ketika memiliki KTP elektronik diantaranya pembuatan SIM, pembuatan rekening perbankan, dan juga untuk 2024 sudah memiliki hak pilih,” sambung Syafrudin.

Sementara itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Dulbarid mengungkapkan total KTP elektronik yang dibagikan di SMAN 5 Kota Serang adalah sebanyak 134 KTP elektronik.

“Ini program jemput bola, program pemerintah melalui Disdukcapil untuk memberikan KTP kepada pemilih pemula,” jelasnya.

Lebih lanjut, Dulbarid menjelaskan untuk pemilih Pemula di Kota Serang belum semua memiliki KTP.

“SMA di Walantaka dan Curug itu belum. Tapi kalau untuk SMAN 1, SMAN 2, SMAN 3, SMAN 4 dan SMAN 5 sudah semua. Yang pasti kami akan jemput bola agar target 2023 sudah rampung semua,” pungkasnya.

Selain upacara dan pembagian KTP elektronik, dalam kegiatan tersebut juga diadakan pemberian santunan kepada anak yatim dari Wali Kota Serang.***

]]>

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top